Timnas Indonesia

Strategi Jitu Shin Tae-yong Sukses Bawa Timnas Indonesia U-20 Bungkam Vietnam, Lolos Piala Asia U-20

Strategi Jitu Shin Tae-yong Sukses Bawa Timnas Indonesia U-20 Bungkam Vietnam, Lolos Piala Asia U-20

Penulis: Khairul Amin | Editor: Eko Darmoko
SURYAMALANG.COM/Habibur Rohman
Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, mencetak gol ke gawang Vietnam pada laga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (18/9/2022). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Timnas Indonesia U-20 berhasil menumbangkan Vietnam 3-2 pada laga penutup Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (18/9/2022) malam.

Tiga gol Timnas Indonesia dicetak oleh Marselino Ferdinan menit 60, Ferarri menit 82 dan Rabbani Tasnim menit 85.

Sementara dua gol Vietnam tercipta melalui gol bunuh diri M Ferrari menit 66 dan Dinh Xuan Tien menit 79.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memuji perjuangan pemainnya, apalagi di laga ini Indonesia sempat tertinggal sebelum akhirnya membalikkan keadaan.

"Bangga dengan perjuangan pemain bisa mengalahkan Vietnam, setelah cetak gol sempat menilai gampang atau kurang fokus akhirnya kemasukan 2 gol, tapi balikkan keadaan menjadi 3-2," ungkap Shin Tae-yong usai laga, kepada SURYAMALANG.COM.

"Artinya tim Indonesia semakin kuat walaupun kemasukan dua gol dan awal kalah tapi bisa balikin. Terima kasih pemain dan saya sangat bangga," tambahnya.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga menyadari bahwa salah satu kunci kemenangan dari laga ini karena efektifnya pergantian pemain, terbukti dua gol yang tercipta pada laga ini diciptakan oleh dua pemain pengganti.

"Starting awal sangat bekerja keras sampai fisiknya menurun di babak kedua, sebagai seorang pelatih ada insting dan saya rasa itu momen pas melakukan pergantian tiga pemain itu dan strategi berjalan sehingga kami menang," ucapnya.

Termasuk baru memasukkan Marselino Ferdinan di awal babak kedua. Shin Tae-yong katakan itu bagian dari strategi. Apalagi sisi fisik ia belum 100 persen.

"Sebelum gabung ke timnas dia belum pulih total, dia bermain terus di liga. Itu alasan kenapa Marsel hanya main 45 menit."

Halaman
123
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved