TRAGEDI AREMA VS PERSEBAYA

Update Perkembangan Pasien Korban Tragedi Kanjuruhan, 34 Aremania Dirawat di RSSA Malang

Sebanyak 34 Aremania yang menjadi korban Tragedi Stadion Kanjuruhan, masih dirawat di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang.

suryamalang.com/kukuh
Plt Direktur RSSA, dr Kohar Hari Santoso mengatakan, ada penambahan sebanyak 12 pasien yang terdaftar. Dari sebelumnya, pada Selasa (4/10/2022) lalu tercatat ada 56 pasien yang terdaftar. 

SURYAMALANG.COM|MALANG - Sebanyak 34 Aremania yang menjadi korban Tragedi Stadion Kanjuruhan, terus mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang.

Mereka dirawat dengan berbagai luka, bahkan tujuh di antaranya masih mendapatkan perawatan intensif di IGD RSSA Malang hingga Kamis (6/10/2022).

Plt Direktur RSSA, dr Kohar Hari Santoso mengatakan, ada penambahan sebanyak 12 pasien yang terdaftar. Dari sebelumnya, pada Selasa (4/10/2022) lalu tercatat ada 56 pasien yang terdaftar.

"Hari ini total ada 68 pasien yang ditangani oleh RSSA. Namun, 34 pasien sudah bisa pulang, sesuai hasil pemeriksaan. Jadi ada penambahan, serta ada beberapa pasien yang sembuh dan bisa pulang," ujarnya kepada TribunJatim.com, Kamis (6/10/2022).

Dirinya membeberkan, masih ada sekitar tujuh pasien yang memerlukan penanganan intensif. Karena kondisinya masih belum stabil, dan luka yang dialami juga cukup parah.

Kemudian, ada sebanyak 12 pasien yang dirawat di High Care Unit karena mengalami kondisi luka sedang. Sementara 15 sisanya, sudah dirawat di ruang perawatan biasa.

Dirinya menjelaskan, pasien yang sedang menjalani rawat inap di ICU ini, dalam kondisi luka berat. Seperti mengalami kesadaran yang menurun, patah tulang dan sesak nafas.

Dirinya kembali menambahkan, ada penambahan total pasien yang dirawat oleh RSSA Malang. Namun hingga saat ini, pihaknya tidak mendapatkan kendala berarti dalam penanganan korban.

"Totalnya yang sudah dihandle oleh IGD sebanyak 68 orang. Sebanyak 34 pasien bisa KRS (Keluar Rumah Sakit), sedangkan sisanya yaitu 34 pasien masih menjalani rawat inap," tandasnya.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved