Berita Jember Hari Ini

Alasan Bupati Jember Beri Subsidi Bahan Bakar Bagi 1.880 Ojol dan Opang

Bupati Jember memberikan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) pada ribuan tukang ojek online (Ojol) maupun ojek pangkalan (opang).

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Yuli A
sri wahyunik
Pemerintah Kabupaten Jember melalui Dinas Perhubungan memberikan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) tukang ojek online (Ojol) maupun ojek pangkalan (opang). Sama seperti subsidi untuk angkutan kota, subsidi BBM pengemudi ojek ini juga dimulai, Kamis (10/11/2022). 

SURYAMALANG.COM, JEMBER - Pemerintah Kabupaten Jember melalui Dinas Perhubungan memberikan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) tukang ojek online (Ojol) maupun ojek pangkalan (opang). Sama seperti subsidi untuk angkutan kota, subsidi BBM pengemudi ojek ini juga dimulai, Kamis (10/11/2022).

Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan, subsidi BBM ini merupakan program pemerintah pasca kenaikan harga BBM. Langkah ini ditempuh Pemkab Jember sebagai upaya pengendalian inflasi, dan menjaga daya beli masyarakat.

"Semoga dengan cara ini bisa membantu mengurangi beban mereka," ujar Bupati Hendy, Kamis (10/11/2022).

Karena berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik, penyumbang tertinggi inflasi di Jember (year to year) adalah kelompok transportasi .

Program tersebut bakal berjalan sampai awal Bulan Desember nanti. Subsidi BBM itu diberikan kepada 1.880 orang ojek, baik ojek online maupun konvensional.

Setiap orang mendapatkan bantuan BBM mencapai 50 liter. Mereka mendapatkan 50 kupon. Setiap kupon setara dengan 1 liter BBM.

Pemberian kupon dilakukan secara bertahap, setiap pekan. Kupon diberikan dalam empat pekan, yakni 14 kupon per orang, 12 kupon, 12 kupon, dan pekan terakhir 12 kupon.

"Dengan begini semoga angka inflasi terus terjaga, dan Pemkab Jember juga bisa menjaga daya beli masyarakat. Kalau daya beli masyarakat tetap bagus, maka kembali ke kita lagi, bisa beli produk UMKM, uangnya berputar ke Jember juga," tegas Hendy.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved