Berita Bangkalan Hari Ini

Kawasaki Ninja 250 Cc Hilang di Gresik 6 Tahun Silam, Ternyata Ditemukan di Bangkalan

Motor Kawasaki Ninja 250 Cc hilang di Gresik sejak 6 tahun silam, ternyata ditemukan di Bangkalan, Madura.

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Yuli A
ahmad faisol
Di hadapan Kapolres Bangkalan, AKBP Wiwit Ari Wibisono, pemilik Kawasaki Ninja 250 CC, Dofir, warga Desa Ngepung, Kecamatan Kedamean, Gresik dari atas motornya tidak kuasa menahan haru di halaman Polres Bangkalan, Selasa (15/11/2022) karena motornya telah kembali setelah selama 6 tahun harus terpisah 

Motor Kawasaki Ninja 250 Cc hilang di Gresik sejak 6 tahun silam, ternyata ditemukan di Bangkalan, Madura.

SURYAMALANG.COM, BANGKALAN – Perpisahan sudah tentu menyakitkan. Namun kalau sudah berjodoh juga tidak akan ke mana. Begitulah gambaran yang tersaji di halaman utara Polres Bangkalan, Selasa (15/112022).  Setelah terpisah sejak 2016, satu unit motor Kawasaki Ninja 250 CC kembali ke pangkuan pemiliknya.

Perasan haru tak kuasa dibendung Dofir, warga Dusun Doro, Desa Ngepung Kecamatan Kedamean, Gresik. Langkahnya sedikit gontai ketika perlahan menghampiri motor gede jenis sport berwarna hijau metalik. Tatapan mata Dofir menyiratkan, ia seolah masih belum percaya bahwa motor kesayangannya berada di hadapannya.  

Didampingi sejumlah personel dari Polsek Kedamean, Gresik, wajah Dofir mendadak berubah ceria begitu posisi tubuhnya sudah berada di atas jok motor. Ia mulai merasakan bahwa motor itu betul miliknya yang raib selama 6 tahun silam.  

“Saya ucapkan terima kasih kepada Polres Bangkalan yang telah menemukan sepeda motor Ninja saya yang hilang pada November 2016 November. Saya juga ucapkan terima kasih kepada Polsek Kedamean, Gresik yang telah memfasilitasi pengambilan motor saya di Polres Bangkalan. Saya sangat gembira,” singkat Dofir.

Dofir tidak sendirian, perasaan gembiranya menyeruak di halaman apel sisi utara Polres Bangkalan. Sejumlah personel hingga pejabat utama termasuk Kapolres Bangkalan, AKBP Wiwit Ari Wibisono tak kuasa menahan perasaan gembira. Mereka larut dalam gemuruh sorak tepuk tangan.  

“Perasaan sedih sudah tentu terasa, merasa kehilangan setelah barang berharganya tidak ditemukan. Namun hari ini setelah 6 tahun, kami melihat peristiwa yang menggembirakan. Alhamdulillah kami bisa mengembalikan motor Kawasaki Ninja, jenis sport dan idaman ke pemiliknya,” ungkap Kapolres Bangkalan, AKBP Wiwit Ari Wibisono.

Sementara Kapolsek Tanjung Bumi, AKP Fery Riswantoro menambahkan, pertemuan kembali Dofir dengan motor Kawasaki Ninja miliknya terjadi berkat gelar hunting rutin ‘kring serse’ oleh sejumlah anggotanya pada April 2022 silam malam di pinggir Jalan Raya Desa Paseseh, Kecamatan Tanjung Bumi.

“Anggota Unitreskrim kami menemukan motor di pinggir jalan beserta pengendaranya, dilakukan pemeriksaan karena tidak terpasang nopol. Kala itu, kami bawa motor ke polsek dan pria pengendara berjanji akan menyusul. Namun hingga kini belum juga kunjung datang,” ungkap Fery kepada Surya.

Ia menambahkan, pihaknya membutuhkan waktu lama untuk melakukan serangkaian penyelidikan atas status hingga siapa pemilik motor berbadan bongsor itu. Titik terang mulai muncul setelah dilakukan gelaran ekspos.  

“Proses lama karena kami ingin memastikan apakah kredit macet atau bagaimana. Akhirnya nyambung nyambung ke Gresik setelah ekspos, ada yang klaim dan pernah melapor kehilangan di Polsek Kedamaian,” pungkas Fery.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved