Berita Malang Hari Ini

Kenalkan Kuliner Lokal Indonesia, Waroeng Steak and Shake Ajak Pelajar Ikut Lomba Mewarnai di Malang

Waroeng Steak and Shake (WSS) baru saja menggelar perlombaan mewarnai bagi anak-anak dan orang tua di Kota Malang, Minggu (27/11/2022).

suryamalang.com/rifky edgar
pelajar anak-anak dari TK hingga SD kelas 3 saat mengikuti lomba menggambar yang berlangsung di wss Jalan Ciliwung Kota Malang, Minggu (27/11/2022). 

SURYAMALANG.COM | MALANG - Untuk memperkenalkan kuliner lokal Indonesia, Waroeng Steak and Shake (WSS) baru saja menggelar perlombaan mewarnai bagi anak-anak dan orang tua di Kota Malang, Minggu (27/11/2022).


Kegiatan yang bertemakan 'selalu ada cerita' itu berlangsung di WSS Jalan Ciliwung, Kota Malang.


Lomba mewarnai ini diikuti oleh 110 peserta untuk pelajar TK hingga SD kelas 3.


Manajer Regional Jawa Timur PT Waroeng Steak Indonesia, Darsono menyampaikan, kegiatan lomba mewarnai ini selain untuk mengasah kreatifitas anak juga untuk mengenalkan WSS kepada anak-anak dan masyarakat.


Sebab, WSS telah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI dan BPJPH dengan nilai A atau sangat baik dalam penerapan sistem jaminan. 


Hal tersebut menjadikan WSS menerima penghargaan Rekor Dunia dari MURI sebagai 'Restoran Steak Halal Dengan Outlet Terbanyak'.


"Kami ingin memperkenalkan kepada masyarakat, bahwa ini ada kuliner lokal Indonesia yang telah tersertifikasi halal. Apalagi, kami juga sebagai pelopor makan steak dengan nasi," ucapnya, saat ditemui Surya, Minggu (27/11/2022).


Darsono mengatakan, bahwa branding ini dilakukan, sebagai bentuk inovasi yang harus dilakukan WSS dalam menghadapi ancaman resesi global yang diprediksi terjadi pada 2023 mendatang.


Oleh sebab itu, dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan melakukan inovasi lain, dalam hal menu agar lebih terjangkau oleh masyarakat.


"Sejak enam bulan terakhir ini, secara kalkulasi terjadi penurunan daya beli masyarakat. Menurunnya gak langsung, tapi kalau dikalkulasi baru diketahui,"


"Makannya, mau tidak mau kami harus terus melakukan inovasi-inovasi agar kami bisa survive, seperti halnya saat pandemi Covid-19 kemarin," terangnya.


Selain menggelar event di Malang, rencananya WSS juga akan menggelar lomba mewarnai ini di kota-kota lain di Jawa Timur.


Lomba mewarnai ini juga dalam rangka ulang tahun PT Waroeng Steak Indonesia ke-22 tahun.


"Sebelumnya kegiatan lomba mewarnai ini sukses di Tasikmalaya dan juga Padang. Kali ini kami menyasarnya di Malang, dan setelah ini kami juga akan menyelenggarakan di Jember dan juga di kota-kota lainnya," tandasnya.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved