Berita Gresik Hari Ini

Angin Kencang di Langit Tumapel Hancurkan Banyak Rumah, 2 Orang Tertimpa Pohon

Rumah warga dan musala ikut rusak. Enam sepeda motor tertimpa bangunan. Puing-puing yang berserakan sedang dibersihkan oleh Pemdes Tumapel.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Yuli A
.
Angin kencang memporak-porandakan Desa Tumapel Kecamatan Duduksampeyan, Gresik. Dua orang tertimpa pohon, termasuk enam sepeda motor. 

Rumah warga dan musala ikut rusak. Enam sepeda motor tertimpa bangunan. Puing-puing yang berserakan sedang dibersihkan oleh Pemdes Tumapel

SURYAMALANG.COM, GRESIK - Angin kencang memporak-porandakan Desa Tumapel Kecamatan Duduksampeyan, Gresik. Dua orang tertimpa pohon, termasuk enam sepeda motor.

Angin kencang terjadi sekitar pukul 15.20. Menurut data BPBD Gresik, angin kencang membuat pohon roboh. Menimpa pangkalan ojek.

"Hujan disertai angin kencang dari selatan ke utara pada pukul 15.20 WIB di wilayah desa Tumapel Kecamatan Duduksampeyan mengakibatkan 5 pohon tumbang dan pangkalan ojek yang roboh," Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gresik, Driatmiko Herlambang, Selasa (29/11/2022).

Team BPBD Gresik dan team BPBD Lamongan evakuasi pohon tumbang berada di lokasi kejadian. Pantauan di lapangan, pohon gumbang menimpa Sucipto dan Kartini. Keduanya selamat dan dievakuasi ke Puskesmas Duduksampeyan.

Angin kencang menerjang rumah dan parkiran sepeda motor yang ada di pinggir jalan Lamongan Gresik tersebut.

Kepala Desa Tumapel, Ziadatul Akmal, menambahkan, gapura desa juga ambruk diterjang angin kencang.

Termasuk rumah warga dan musala ikut rusak. Enam sepeda motor tertimpa bangunan. Puing-puing yang berserakan sedang dibersihkan oleh Pemdes Tumapel bersama Muspika Duduksampeyan dan dibantu warga setempat.

"Tadi saya juga sudah jenguk korban di RSUD Ibnu Sina, semoga mereka segera pulih dan beraktivitas kembali," ucapnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved