Sosok Veronica Yulis Prihayati, Polwan Istri KSAL Laksamana Yudo Margono Calon Panglima TNI

Sosok Veronica Yulis Prihayati seorang Polwan diungkap Laksamana TNI Yudo Margono saat menjalani uji Kelayakan dan Kepatutan calon Panglima TNI

Penulis: Dyan Rekohadi | Editor: Dyan Rekohadi
Tangkap layar Kompas TV
Sosok Veronica Yulis Prihayati , seorang Polwan berpangkat AKBP, istri dari KSAL, Laksamana TNI Yudo Margono yang kini sebagai calon Panglima TNI. 

SURYAMALANG.COM - Sosok Veronica Yulis Prihayati yang merupakan seorang Polwan kini menjadi perhatian.

Sosok Veronica Yulis Prihayati ialah seorang polisi wanita berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Veronica Yulis Prihayati adalah istri dari KSAL, Laksamana TNI Yudo Margono yang kini sebagai calon Panglima TNI.

Sosok Veronica Yulis Prihayati sebagai seorang Polwan diungkap Laksamana TNI Yudo Margono saat menjalani uji Kelayakan dan Kepatutan sebagai calon Panglima TNI oleh DPR RI hari ini,  Jumat (2/12/2022).

Yudo menyampaikan status sang istri yang seorang polisi  sembari bercanda .

Hal itu terjadi saat Yudo memaparkan sinergitas antara TNI-Polri.

Calon Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono memaparkan visinya ketika melakukan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper tes calon Panglima TNI di hadapan Komisi I DPR RI, Jumat (2/12/2022).
Calon Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono memaparkan visinya ketika melakukan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper tes calon Panglima TNI di hadapan Komisi I DPR RI, Jumat (2/12/2022). (Tribunnews.com/Chaerul Umam)

Dia menyebut telah bersinergi dengan Polri sejak tahun 1991. Hal itu lantaran istrinya yang merupakan anggota kepolisian.

"Jadi saya kira tidak perlu diragukan lagi, karena sejak tahun 1991, kami justru sudah bersinergi. Jadi sinergitas TNI Polri itu baru didengungkan waktu itu tahun-tahun 2012, 2015 kalau enggak salah. Tapi waktu itu saya sudah sampaikan, sudah men-declare, bahwa saya sudah solid. 'Loh kenapa Pak Yudo kok solid? Lha ini istri saya saja Polri pak. Terima kasih," kata Yudo, di Ruang Rapat Komisi I DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (2/12/2022).

Pernyataan Yudo Margono itupun disambut tawa dari anggota Komisi I DPR.

Sebelumya, Yudo berbicara soal visi misinya mengenai soliditas dan sinergitas TNI dan Polri. 

Yudo menyatakan bahwa sinergitasnya dengan Polri tidak perlu diragukan lagi.

"Sinergitas TNI-Polri dalam perisai Kamtibmas. Mohon izin Ibu, ini ada foto sinergitas TNI-Polri, saya kira tidak perlu. Jadi saya kira tidak perlu diragukan lagi. Karena sejak tahun 1991 kita sudah bersinergi," tandasnya.

 

Biodata Veronica Yulis Prihayati

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved