Berita Batu Hari Ini

Kebakaran di Pasar Relokasi Kota Batu, 20 Bedak Alami Rusak Berat Kerugian Capai Ratusan Juta

Kebakaran di Pasar Relokasi di area Stadion Brantas Kota Batu, Rabu (11/1/2023) kemarin, membuat puluhan bedak atau kios pedagang rusak parah

Penulis: Dya Ayu | Editor: rahadian bagus priambodo
dya ayu wulansari
Kebakaran terjadi di pasar relokasi Kota Batu yang berada di area Stadion Brantas Kota Batu, Rabu (11/1/2023) pukul 19.00 WIB. 

SURYAMALANG.COM|BATU - Kebakaran di Pasar Relokasi di area Stadion Brantas Kota Batu, pukul 19.00 WIB, Rabu (11/1/2023) kemarin, membuat puluhan bedak atau kios pedagang mengalami rusak parah.

Data dari Pusdalops BPBD Kota Batu, total ada 20 kios mengalami kerusakan berat karena kebakaran semalam.

20 kios yang rusak rinciannya masing-masing 7 kios alat bangunan, 5 kios penjual barang pecah belah, 3 kios alat pertanian, 1 kios servis elektro, 2 kios pangkas rambut, 1 kios rombengan dan 1 kios plastik.

“Taksiran kerugian kurang lebih sekitar Rp 250 juta. Namun untuk kepastiannya tentu perlu kajian lebih lanjut,” kata Kepala BPBD Kota Batu, Agung Sedayu, Kamis (12/1/2023).

Seperti diketahui, penyebab kebakaran diduga karena alat pemanas air (heater) di satu kios dan ditinggal oleh pemilik kios hingga menyebabkan konsleting listrik, karena sebelum terjadi kebakaran terjadi pemadaman listrik di area pasar yang mengakibatkan pedagang di kios lupa untuk melepas pemanas listrik.

Untuk memadamkan api pada kebakaran kemarin malam, sebanyak lima mobil DPKP Kota Batu dikerahkan dan dalam kurun waktu sekitar 20 menit api berhasil dipadamkan.(myu)

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved