Warga Antusias Naik Bus Wisata Malang Gratis

Bus Macito beroperasi tiap hari mulai pukul 09.00 hingga 12.00. Warga akan diajak keliling ke kota Malang berangkat dan kembali di Tugu Malang.

Warga Antusias Naik Bus Wisata Malang Gratis
surya/adrianus adhi
Bus wisata gratis langsung diserbu warga saat melintas di Tugu Malang, Minggu (8/2/2015). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Masyarakat Kota Malang saat ini bisa menikmati indahnya suasana dan sudut Malang dari atas bus khsusus. Mereka bisa diantar gratis dengan bus wisata tingkat ini.

Begitu bus ini dioperasikan pada Minggu (8/2/2015), banyak warga berebut naik. Mereka begitu antusias menikmati fasilitas yang diberikan Pemkot Malang untuk warganya ini.

Bus ini diberi nama bus Malang City Tour (Macito). Bus ini tingkat dua dan lantai dua bak terbuka. Begitu bus ini berhenti di sekitar Tugu Malang, warga langsung menyerbu naik.

"Asyik bisa jalan-jalan gratis naik bus. Busnya bagus sekali,” ucap salah satu warga.

Meski sudah beoperasi, namun banyak warga yang belum tahu bahwa mereka bisa gratis naik bus wisata tersebut. Ida, warga lain, misalnya malu-malu saat mau naik bus.

Dalam waktu sekejab, bus sudah dipenuhi puluhan warga. Adi, kernet bus khusus ini memberitahukan bahwa kapasitas angkutnya hanya 40 penumpang. Tak boleh lebih.

Bus Macito beroperasi tiap hari mulai pukul 09.00 hingga 12.00. Tiap hari, bus dengan warna hijau ini memiliki jatah keliling kota sebanyak tiga kali.

Rutenya berangkat dari Balai Kota Malang, lalu menuju ke Alun-Alun Merdeka, kemudian ke Jalan Kawi, Jalan Ijen, kemudian bus akan putar balik di Simpang Balapan lalu kembali ke Balai Kota.

"Untuk jadwal hari minggu, kami baru memulainya jam 9.30. Soalnya, menunggu jadwal di car free day selesai," katanya.

Warga yang mau naik silakan naik dari Tugu Malang di depan DPRD Kota Malang sebelum pukul 09.00.

"Kami tidak akan menaikkan penumpang di tengah jalan. Satu-satunya shelter ya di sini. Di depan gedung dewan," kata Adi. (Adrianus Adhi)

Editor: faiq nuraini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved