Pasuruan

Tretes Night Run 10K Kembali Digelar pada November 2018

Untuk memudahkan peserta. Panitia juga membuka pendaftaran berbasis online. Bisa melalui web www.tretesnightrun.com.

Tretes Night Run 10K Kembali Digelar pada November 2018
pixabay.com/sasint
ILUSTRASI 

SURYAMALANG.COM, PASURUAN - Pelaksanaan event Tretes Night Run 10K (TNR) akan digelar kembali pada 10 November 2018. Terhitung, sudah kali ke-lima, lomba lari yang beskala Nasional berhasil digelar untuk mempromosikan wisata di Kabupaten Pasuruan.

Ketua BPPD (Badan Promosi Pariwisata Daerah) Kabupaten Pasuruan, Lukas Cahyabuana, menerangkan, dalam perayaan TNR 10K kali ini, setiap peserta yang menginap di Hotel disepanjang jalur TNR 10K akan mendapat diskon 25%.

"Dalam perayaan even ke lima ini, setiap peserta yang menginap di Hotel sepanjang jalur event TNR 10K, akan mendapatkan diskon 25%," jelas Lukas.

Konsep TNR 10K yang diusung tetap unique and fun sport tourism. Akan tetapi, ada perubahan disisi teknis, terletak di tempat start dan rute TNR 10K yang berbeda.

"Start pelaksanaan TNR 10K yang tahun kemarin di Pertigaan Limas Tretes, kini lokasinya digeser ke depan hotel Surya. Begitupun juga fisihnya ditempatkan di depan hotel Surya," terangnya.

Dengan begitu, rute yang akan ditempuh oleh para pelari TNR 10K yakni Start Hotel Surya, turun ke wahana wisata air terjun Kakek Bodo, melewati hotel Pines Garden dan Hotel Inna. Kemudian, memutar ke Hotel Royar Syiur, melewati wana wisata air terjun putuk truno, lalu naik kearah hotel tretes raya.

Setelah itu, peserta meneruskan larinya untuk memutar ke arah hotel Royal Tretes View, hotel plaza tanjung. Kemudian, para peserta berlari lagi ke garis finish. Tepatnya di depan Hotel Surya.

Para peserta tak perlu khawatir tatkala butuh pertolongan medis ditengah gelaran TNR 10 K. Sebab, para panitia, tim kesehatan, dan volunter sudah berjaga-jaga di setiap persimpangan serta di pos-pos yang sudah ditentukan.

Selain itu, adanya petugas tersebut untuk menghindari adanya peserta yang tersesat dan menghindari terjadi kecurangan.

"Kondisi jalur yang akan dilewati peserta adalah jalan beraspal dan paving. Sebab tipe lomba ini adalah tipe fun run," paparnya.

Jumlah hadiah yang dibagikan tergolong lumayan, ada 6 hadiah akan dibagikan dalam even tersebut, Juara 1,2,3, untuk dua kategori Pria dan wanita. Serta untuk 100 pelari tercepat, akan mendapatkan medali dan bonus kaos.

Terlebih lagi dalam TNR 10 K kali ini. Panitia tidak menerima pendaftar dari peserta luar negri. Sebab fokus panitia adalah menggaet wisatawan domestik. Dari 500 target peserta. Saat ini sudah 200 peserta dari berbagai kota di jawa timur sudah mendaftar ke panitia.

"Untuk memudahkan peserta. Panitia juga membuka pendaftaran berbasis online. Bisa melalui web www.tretesnightrun.com, atau bisa lewat app android di 77 Virtual Race," ucapnya

Adapun biaya pendaftaran even tersebut pun cukup terjangkau, Rp.150 Ribu Rupiah untuk umum dan Rp 100 Ribu Rupiah untuk pelajar SLTA.

"Tujuan utama gelaran TNR 10 K ini. Menunjukkan bahwa kawasan puncak tretes adalah wisata keluarga. Dan Menunjukan panorama tretes dimalam hari," pungkas Lucas Cahyabuana

Penulis: Galih Lintartika
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved