Malang Raya

DPRD Kota Malang Tingkatkan Kinerja Sebelum Tutup Tahun

Setelah dilantik menjadi Ketua DPRD Kota Malang, Bambang Heri Susanto langsung tancap gas bekerja.

DPRD Kota Malang Tingkatkan Kinerja Sebelum Tutup Tahun
hayu yudha prabowo
KHIDMAT - Anggota DPRD Kota Malang, Kepala OPD dan Forkopimda mengikuti Rapat Paripurna Pengganti Antar Waktu Ketua dan Anggota DPRD Kota Malang, Senin (26/11/2018). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN – Setelah dilantik menjadi Ketua DPRD Kota Malang, Bambang Heri Susanto langsung tancap gas bekerja. Dalam waktu dekat, penyelesaian pembahasan 30 Ranperda serta pengawalan ABPD 2019 Kota Malang menjadi prioritas Bambang Heri Susanto, Ketua DPRD Kota Malang Periode 2014 – 2019.

Pembahasan tentang 30 Ranperda dan pengawalan APBD 2019 menjadi prioritas utama karena berkenaan dengan tupoksi legislatif secara langsung.

“Pengawalan APBD 2019 akan mulai dijalankan. Hari ini pun sudah mulai dijalankan,” tegas Bambang saat ditemui di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kota Malang.

Pengawalan APBD 2019 dikatakan Bambang akan dilakukan secara lebih signifikan. Masing-masing komisi yang ada harus terus memetakan persoalan yang ada, mengawasi pekerjaan yang dilakukan OPD mitra dan melakukan evaluasi dan laporan rutin.

Tidak hanya itu beberapa pengawalan pelaksanaan APBD 2019 di bidang infratruktur, retribusi, pendidikan, kesehatan serta kesejahteraan masyarakat akan diawasi betul oleh pihaknya.

Secara teknis, pemantauan ketat itu dilakukan dengan cara melihat secara rinci pengajuan anggaran yang dikeluarkan oleh OPD Pemkot Malang. Bahkan Bambang mengatakan akan turun langsung melihat barang di lapangan.

“Kita lihat dari pengajuan OPD, setelah itu kita breakdown dan sidah di lapangan. Ya ke depan inilah, kita jaga amanah dari masyarakat Kota Malang,” terang Bambang.

Sementra prioritas lainnya adalah menyelesaikan pembahasan Ranperda yang diusulkan. Ia bahkan menegaskan di sisa waktu satu bulan sebelum akhir tahun ini, empat buah Ranperda harus selesai dibahas dan diteken.

“Kita akan menyelesaikan beberapa Ranperda yang sudah dibahas oleh Bamus, sampai akhir 2018 ini,” tegasnya.

Ranperda yang akan diselesaikan hingga akhir tahun ini diantaranya adalah ranperda Minuman Beralkohol (Minol), perubahan perda pajak daerah, ranperda toko modern dan ranperda pengendalian TBC.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved