Kabar Surabaya

Natal Dan Tahun Baru 2018, Jalan Tol Ngawi-Kertosono Dan Gempol-Grati Siap Dioperasionalkan 

Jalan Tol Ngawi-Kertosono-Kediri pada ruas Wilangan-Kertosono siap dioperasikan menjelang libur Nataru. Saat ini, pengerjaan mendekati 100 persen.

Natal Dan Tahun Baru 2018, Jalan Tol Ngawi-Kertosono Dan Gempol-Grati Siap Dioperasionalkan 
surya malang/Galih Lintartika
Proyek jalan tol Gempol - Pasuruan (Gempas) yang terus dikebut pengerjaanya oleh PT Jasa Marga, Kamis (20/9/2018) 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Libur Natal dan Tahun Baru nanti akan lancar karena ruas jalan Trans Jawa sebagian besar sudah bisa dioperasikan. Termasuk jalan Tol Ngawi-Kertosono dan Gempol-Grati

Jalan Tol Ngawi-Kertosono-Kediri pada ruas Wilangan-Kertosono siap dioperasikan menjelang libur Nataru. Saat ini, pengerjaan mendekati 100 persen. Begitu juga Jalan Tol Gempol-Pasuruan pada Ruas Pasuruan-Grati. 

Sebagaimana rilis resmi PT Jasa Marga yang diterima suryamalang.com, akan ada lima ruas tol Trans Jawa yang ditargetkan akan diresmikan sebelum libur Nataru. 

Empat dari lima ruas tol tersebut dikelola oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk. melalui berbagai kelompok usahanya. Pekerjaan fisik keempat ruas tol tersebut sudah hampir 100 persen.

Keempat ruas tol yang dimaksud adalah Jalan Tol Batang-Semarang. Kemudian Jalan Tol Semarang Solo Ruas Salatiga-Kartasura. Serta Kertosono-wilangan dan Pasuruan Grati (Jatim).

Empat ruas itu akan melengkapi jaringan Jalan Tol Trans Jawa dari Merak-Surabaya. Semua akan tersambung di penghujung tahun ini. "Sudah mendekati tuntas 100 persen. Bahkan ruas Batang-Semarang mendekati 99 persen," jelas Direktur Utama Jasa Marga, Desi Arryani.

Hal itu didasarkan dari hasil pantau dan uji prauji laik operasi ruas jalan tol yang membentang mulai Merak hingga Surabaya. Pantau dan uji prauji itu sendiri dilakukan oleh Direktur Utama Jasa Marga, Desi Aryani, Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi, Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Sugiyartanto, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Benyamin, Anggota Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) unsur profesi Koentjahjo Pamboedi, Direktur Operasi II Jasa Marga Subakti Syukur, dan Direktur Pengembangan Jasa Marga Adrian Priohutomo.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved