Malang Raya

Begini Kesiapan Polres Malang Atasi Potensi Kemacetan Jelang Libur Natal dan Tahun Baru 2019

Jelang berlangsungnya libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019, Polres Malang menyadari akan potensi meningkatnya kepadatan lalu lintas

Begini Kesiapan Polres Malang Atasi Potensi Kemacetan Jelang Libur Natal dan Tahun Baru 2019
SURYAMALANG.COM/Mohammad Erwin
Kasat Lantas Polres Malang, AKP William Thamrin Simatupang 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Jelang berlangsungnya libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019, Polres Malang menyadari akan potensi meningkatnya kepadatan lalu lintas pada momen tersebut.

Sebagai langkah preventif, Polres Malang sudah melakukan survei terkait wilayah-wilayah mana saja, yang ditengarai menjadi pusat konsentrasi masa.

"Tempat-tempat keramaian saat malam Tahun Baru dan Natal, Bag Ops dan Lantas udah survei. Kita  juga akan koordinasi dan buat kesepakatan dengan tempat-tempat hiburan, kemudian pengelola wisata. Agar menambah personilnya supaya tidak menyebabkan antrian panjang, macet dan lain sebagainya," ujar Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung ketika dikonfirmasi, Minggu (9/12/2018).

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Malang, AKP William Thamrin Simatupang memuturkan, terdapat beberapa titik rawan macet yang perlu diwaspadai.

Hal tersebut bisa terjadi, seiring dengan banyaknya masyarakat yang berpergian ketika libur Natal dan Tahun Baru tiba.

"Kalau jalan tol fungsional sudah diberlakukan. Harapannya kemacetan yang dari Pasar Lawang itu akan terpecah. Nah di situ yang dari arah Lawang kita lihat ada sekitar 4 kilometer sampai Karanglo. Yang rawan macet di situ. Juga di Jalur Lintas Selatan, kami siapkan pula pos-pos pengamanan," jelas Thamrin.

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved