Malang Raya

Proyek Underpass Karanglo Malang Dikerjakan, Ini Gambaran Pertemuan Pintu Tol Pandaan Malang Itu

Dari pengamatan SURYAMALANG.COM di lokasi, Jumat ( 11/1/2019) proses pengerjaan underpass Karanglo sudah berjalan.

Proyek Underpass Karanglo Malang Dikerjakan, Ini Gambaran Pertemuan Pintu Tol Pandaan Malang Itu
SURYAMALANG.COM/ Benni Indo
Suasana di simpang Karanglo Malang, tampak beberapa alat berat disiapkan untuk proyek pembuatan underpass. Foto diambil Jumat (11/1/2019) 

SURYAMALANG.COM, SINGOSARI - Proyek underpass Karanglo di Singosari Malang akhirnya mulai dikerjakan.

Proyek pembangunan underpass Karanglo ini tentunya diharapkan jadi solusi dari masalah kepadatan lalu lintas di jalur utama yang jadi persimpangan menuju Surabaya-Malang- Batu ini.

Dari pengamatan SURYAMALANG.COM di lokasi, Jumat ( 11/1/2019) proses pengerjaan underpass Karanglo sudah berjalan.

Humas Jasamarga Pandaan Malang (JPM), Agus Tri Antyo membenarkan proyek pembangunan underpass di Simpang Karnglo sudah mulai dikerjakan.

"Iya sekarang mulai dikerjakan, prosesnya sekarang masih menyiapkan jalur pengganti," ujar Agus Tri Antyo saat dihubungi SURYAMALANG.COM, Jumat ( 11/1/2019).

Sebagai gambaran, underpass Karanglo yang mulai dikerjakan saat ini membangung underpass, atau terowongan, atau jalan di bawah permukaan justru untuk jalur utama Malang-Surabaya.

Jadi underpass untuk jalur jalan arteri Malang-Surabaya, bukan untuk jalan penghubung pintu tol Karanglo menuju ke arah Batu. 

Keberadaan underpass ini nantinya akan mengurangi kepadatan di simpang Karanglo di mana beban jalan akan semakin padat karena akan menjadi titik bertemunya arus kendaraan yang keluar dari pintu tol Pandaan-Malang di Karanglo.

Pantauan SURYAMALANG.COM di lokasi, Jumat ( 11/1/2019) nampak beberapa alat berat sudah terlihat berada di sekitar simpang Karanglo.

Nampak dua alat berat untuk pemancangan paku bumi yang juga berada di sisi timur jalan raya Surabaya - Malang itu.

Truk-truk pengankut urukan tanah juga hilir mudik di lokasi.

Lalu lintas tidak terlihat padat, hanya saja pengguna jalan perlu sedikit waspada karena kosentrasi bisa terganggu karena aktivitas proyek di pinggir jalan itu bisa menarik perhatian.

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved