Malang Raya

BMKG Perkirakan Hujan Deras 3 Hari Berturut-turut di Jawa Timur, Kota Batu dan Malang Termasuk

BMKG turut menghimbau kepada masyarakat Jawa Timur agar lebih waspada dan berhati-hati karena diperkirakan hujan deras tiga hari berturut-turut

BMKG Perkirakan Hujan Deras 3 Hari Berturut-turut di Jawa Timur, Kota Batu dan Malang Termasuk
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Awan hitam memayungi Kota Malang terlihat di Kampung Biru Arema, Kelurahan Kidul Dalem, Kota Malang, Kamis (17/1/2019). BMKG memperkirakan hujan deras tiga hari berturut-turut akan terjadi di Jawa Timur termasuk di kota Batu dan Malang 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda melalui Instagram resmi @bmkgsurabaya menginformasikan perkiraan cuaca berupa hujan deras tiga hari berturut-turut di wilayah Jawa Timur (Jatim).

BMKG turut menghimbau kepada masyarakat Jawa Timur agar lebih waspada dan berhati-hati.

Seperti yang dijelaskan dalam keterangan rilis, hujan yang terjadi saat ini dikarenakan adanya daerah tekanan rendah di Samudera Hindia Selatan Bali, sehingga terbentuk korvengensi angin dari Samudera Hindia dengan angin dari Samudera Pasifik sepanjang wilayah Jawa Timur.

Perkiraan terjadinya hujan deras selama 3 hari berturut-turut ini berlangsung mulai Kamis (17/1/2018), Jumat (18/1/2018), hingga Sabtu (19/1/2018).

Uji Coba Arema FC Vs Tanobel FC di Kanjuruhan Gratis, Terbuka Untuk Umum Sore Ini Mulai 15.30 WIB

BREAKING NEWS: Rumah Makan Ramayana Di Jl Merdeka Kota Blitar Terbakar

Fakta Terbaru Prostitusi Artis, Robby Abbas Sebut Ada Artis yang Sampai Menikah dengan Pelanggannya

Berikut perkiraan cuaca hari ini dan besok, seperti peringatan BMKG Juanda.

Masyarakat diharapkan tetap berhati-hati selama musim hujan.

Perkiraan cuaca hari ini, Jumat (18/1/2019) :

Waspadai hujan Intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada siang, sore dan pagi hari diwilayah Kab. Pasuruan, Jombang. Trenggalek, Ponorogo, Kab. Kediri. Situbondo, Kab. Probolinggo, Batu. Kota Malang. Kota Mojokerto, kota Pasuruan, Surabaya, Sidoarjo. Magetan, Kab, Mojokerto dan Pulau Bawean.

Perkiraan cuaca Sabtu (19/1/2019) :

Waspadai hujan lntensitas sedang hingga lebat disertal petir dan angin kencang sesaat pada siang dan sore hari di wilayah Magetan, Bojonegoro, Kab. Madiun, Tulungagung, Trenggalek, Nganjuk, Kab. Blitar. Kab, Kediri, Kab. Mojokerto, Bondowoso, Situbondo, Kab. Probolinggo, Lamongan, Tuban, Pulau Bawean, Sumenep, Sampang, Pamekasan, Kab. Malang, Kota Malang, Kota Blitar Kata Kediri, Kota Madiun, Kota Probolinggo, Surabaya, dan Sidoarjo.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved