Malang Raya

Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) Sudah Mulai Menerima Pendaftaran Mahasiswa Baru

Mengawali tahun baru 2019, Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) sudah mulai menerima pendaftaran mahasiswa baru.

Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) Sudah Mulai Menerima Pendaftaran Mahasiswa Baru
suryamalang.com/Benni Indo
Kampus Unikama 

SURYAMALANG.COM, SUKUN – Mengawali tahun baru 2019, Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) sudah mulai menerima pendaftaran mahasiswa baru. Ada enam orang calon mahasiswa baru yang sudah mendaftar di Unikama seiring berakhirnya konflik internal dalam tubuh yayasan. Padahal, jadwal resminya adalah pada April mendatang.

Selain enam calon mahasiswa baru yang mendaftar secara mandiri, juga sudaha da 200 calon mahasiswa baru yang mendaftar melalui jalur PMDK. Hal itu diterangkan oleh Wakil Rektor I Dr Sudi Dul Aji.

Unikama pun menyambut positif enam mahasiswa baru yang telah mendaftar secara mandiri. Dul Aji menegaskan kalau Unikama akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk calon mahasiswa baru.

“Ya mereka sudah mendaftar di gelombang nol. Mereka sudah membayar uang pendaftaran Rp 300 ribu. Kami akan berikan layanan yang terbaik,” ujar Dul Aji, Minggu (20/1/2019).

Menurutnya pendaftaran pada gelombang nol banyak dimanfaat oleh para lulusan tahun lalu, maupun mahasiswa pindah transfer. Sedangkan untuk jalur PMDK, panitia penerimaan mahasiwa baru Unikama masih terus menampung kuota.

“Namun nanti tetap akan kami seleksi karena disesuaikan dengan kuota,” tegas Dul Aji.

Hasil seleksi PMDK akan diumumkan sekitar April atau Mei mendatang. Dul Aji menjelaskan calon mahasiswa yang telah mendaftar karena kegiatan pameran di beberapa tempat yang dilkukan oleh sekolah atau musyawarah guru mata pelajaran. 

Dul Aji kerap hadir dalam kegiatan tersebut untuk meyakinkan masyarakat agar anaknya kuliah di Unikama.

Rektor Unikama, Dr Pieter Sahertian menegaskan konflik yang terjadi beberapa waktu lalu tidak menjadi konsennya. Sebagai seorang rektor, Pieter fokus untuk mengembangkan mutu pendidikan Unikama.

“Kami tidak mengomentari konflik karena terjadi di yayasan. Kami fokus pada manajemen pendidikan di kampus,” terangnya.

Oleh sebab itu, Pieter hanya ingin fokus pada penerimaan mahasiswa baru yang sementara berjalan dan bahkan sudah ada yang mendaftar meski pendaftaran mahasiswa baru secara resmi baru dibuka pada April mendatang.

Penulis: Benni Indo
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved