Kabar Surabaya

Prostitusi Online, Berkas Perkara Tersangka Mucikari Artis Vanessa Angel Masih Di Polda Jatim

Pihaknya sudah melimpahkan dua tersangka ke pihak Kejaksaan sembari melengkapi barang bukti untuk keperluan P21 tahap II.

Prostitusi Online, Berkas Perkara Tersangka Mucikari Artis Vanessa Angel Masih Di Polda Jatim
mohammad romadoni
Dua wanita ini menjadi mucikari prostitusi online yang melibatkan dua artis muda di Surabaya. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Penyidik Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim sudah melimpah berkas perkara P21 terhadap dua tersangka mucikari prostitusi online Endang Suhartini alias Siska (ES) dan TN alias Tentri Novanta ke pihak Kejaksaan Jawa Timur.

Dirreskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Ahmad Yusep Gunawan menjelaskan, pihaknya sudah melimpahkan dua tersangka ke pihak Kejaksaan sembari melengkapi barang bukti untuk keperluan P21 tahap II.

"Berkas perkara sudah rampung, saat ini masih proses untuk memenuhi barang bukti," ungkapnya saat dikonfirmasi Suryamalang.com di Polda Jatim, Sabtu (9/3/2019).

Yusep mengatakan, pihaknya masih memproses berkas yang berkaitan dengan barang barang berupa data digital yang bersangkutan. Setidaknya, dibutuhkan waktu yang cukup lama lantaran begitu banyak data digital mengenai perkara kasus prostitusi online ini.

Selain itu, ada beberapa keterangan saksi sederet artis yang dituangkan dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) untuk melengkapi berkas barang bukti terkait keterlibatan dua tersangka mucikari tersebut. "Barang bukti belum diserahkan masih proses untuk memenuhi P21 tahap II," jelasnya.

Seperti yang diberitakan, Kepolisian Daerah Jawa Timur sudah melimpahkan berkas P21 sekaligus menyerahkan dua tersangka ke pihak Kejaksaan Jawa Timur.

Dua tersangka mucikari prostitusi online Siska (37) dan Tentri (28) itu ditetapkan sebagai tersangka kasus asusila jaringan prostitusi online yang melibatkan deretan artis termasuk Vanessa Angel.

Keduanya merupakan mucikari Vanessa Angel yang memfasilitasi transaksi prostitusi di Hotel Vasa Kota Surabaya, Sabtu (5/1/2019) pukul 12.30 WIB.

Sampai saat ini, pihak Kepolisian masih memburu dua DPO mucikari prostitusi online yang diduga merupakan jaringan mucikari di kalangan artis dan model di Jakarta. 

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Achmad Amru Muiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved