Breaking News:

Ngawi

Mbok Jirah dan Putranya dari Cilacap Tewas Berlumuran Tinja

Mbok Jirah (70), warga RT 04, RW 01, Desa Sambirejo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi, ditemukan tewas terjerambab di penampungan tinja rumah.

Editor: faiq nuraini
surya/sudarmawan
SEPTIC TANK MAUT - Warga saat melihat lokasi septic tank yang menelan Mbok Jirah dan putranya. 

SURYAMALANG.COM, NGAWI - Mbok Jirah (70), warga RT 04, RW 01, Desa Sambirejo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi, ditemukan tewas terjerambab di penampungan tinja atau septic tank rumah. Nenek ini tak bisa bernyawa lagi di dalam kubangan kotoran tinja.

Tidak hanya Mbok Jirah yang tewas di kubangan tinja itu, ada juga putra menantunya Andri (35) yang ikut menyusul tewas. Nyaris putra Mbok Jirah lainnya, Supriyanto (45) ikut tewas. Namun nyawa Supri masih tertolong dan dilarikan ke Puskesmas setempat.

Para korban berhasil dievakuasi Senin (14/4/2015) malam. "Tiga orang dievakuasi. Namun dua orang sudah meninggal dan satunya bisa ditolong," kata Selamet, tetangga Mbok Jinah.

Musibah yang menewaskan Mbok Jirah di kubangan tinja itu di luar dugaan keluarga. Nenek itu menolak mandi di kamar mandi dalam. Dia memilih bilik mandi di luar yang melintasi septic tank.

Namun penampungan tinja ini tak ditunjang dengan infrastruktur memadai. Kubangan berkedalaman lebih dari 3 meter itu hanya ditutup bambu dan diuruk tanah. Tidak dicor semen. Padahal sore itu habis hujan deras.

"Karena habis hujan tanah tak kuat karena lembek. Kemudian penutup bambu septic tank itu geser dan ambrol saat diinjak Mbok Jirah," ucap Selamet.

Keluarga makin berduka karena putra menantu Mbok Jirah, Andri, baru saja datang dari Cilacap Jateng petang kemarin. Maksudnya mau menolong Mbok Jirah tapi malah ikut terkubur tinja.

Kapolsek Ngrambe, AKP Eko Setyo Martono menegaskan dua korban tewas selain berlumuran tinja juga karena gas beracun di septic tank. "Masih kami selidiki kepastiannya," kata Eko. (Sudarmawan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved