Breaking News:

Malang Raya

Masa Bakti Direktur Polinema Baru Berakhir Oktober 2017, Kok Penjaringan Direktur Baru Sudah Dibuka?

Proses pemilihan Direktur akan ada tiga tahapan. Tahapan pertama adalah penjaringan, lalu penyaringan, dan terakhir adalah pemilihan.

Penulis: Neneng Uswatun Hasanah | Editor: Zainuddin
SURYAMALANG.COM/Neneng Uswatun Hasanah
Ketua Panitia Pemilihan Direktur Polinema, Drs Siswoko MMT MM. 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Penjaringan bakal calon Direktur Politeknik Negeri Malang (Polinema) sudah dilakukan sejak Januari 2017. Padahal masa bakti Direktur Polinema, Dr Ir Tundung Subali Patma MT baru berakhir pada 4 Oktober 2017.

“Peraturannya penjaringan dan pemilihan bisa dimulai lima bulan sebelum masa bakti Direktur berakhir. Kami sengaja majukan untuk jaga-jaga jika tidak ada pendaftar,” kata Drs Siswoko MMT MM, Ketua panitia pemilihan direktur Polinema kepada SURYAMALANG.COM, Rabu (1/3/2017).

Jika tidak ada pendaftar sampai hari terakhir, panitia akan memperpanjang masa pendaftaran sesuai persetujuan Kemenristek Dikti. Meskipun tidak ada pendaftar, proses pemikihan Direktur tidak bisa dilakukan dengan cara asal tunjuk kepada dosen yang menenuhi syarat.

“Tetap harus dilakukan sesuai ketentuan dari Kemenristek Dikti,” kata Siswoko.

Proses pemilihan Direktur akan ada tiga tahapan. Tahapan pertama adalah penjaringan, lalu penyaringan, dan terakhir adalah pemilihan.

Setelah pendaftaran, nama para pendaftar akan diserahkan kepada senat untuk penjaringan dan ditetapkan minimal empat bakal calon Direktur. Selanjutnya masuk proses penyaringan yang juga dilakukan oleh senat. Penyaringan ini akan memilih tiga calon yang akan masuk proses pemilihan oleh senat dan Menristekdikti.

“Tidak ada aturan khusus dalam proses pemikihan. Bisa dengan musyawarah atau voting,” lanjutnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved