Breaking News:

Malang Raya

Lowongan Pendaftaran Kasatpol PP Ramai Peminat, Lihat siapa Saja yang Daftar

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkot Malang Anita Sukmawati, selama masa pendaftaran sebenarnya ada tujuh orang pendaftar.

SURYAMALANG.COM/Sri Wahyunik
Diah Ayu Kusumadewi (duduk) ketika mendaftar di BKD untuk kursi Kasatpol PP Kota Malang 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Panitia pendaftaran lowongan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Malang menerima enam berkas pendaftaran hingga penutupan, Rabu (22/3/2017) pukul 15.00 Wib.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkot Malang Anita Sukmawati, selama masa pendaftaran sebenarnya ada tujuh orang pendaftar. Namun hanya enam orang yang melengkapi berkas.

"Rata-rata mendaftar sejak Senin (20/3/2017) hingga hari ini di injury time. Ada juga yang melengkapi berkas hari ini," ujar Anita kepada Surya, Rabu (22/3/2017).

Mereka yang mendaftar antara lain Sekretaris Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Barenlitbang) Diah Ayu Kusumadewi, Kepala Bagian Hukum Suwarjana, juga Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan Alie Mulyanto. Beberapa orang camat juga mendaftar.

Anita menambahkan, pendaftar lowongan ini terbilang banyak mengingat hanya untuk satu jabatan. Karena pendaftar sudah ada, Pansel penerimaan ASN Kota Malang tidak perlu memperpanjang masa pendaftaran.

"Besok hasilnya bisa dilihat di website BKD, siapa saja yang lolos berkas administrasi," pungkasnya.

Pendaftaran di hari terakhir terbilang meriah. Kemeriahaan ini berasal dari staf Barenlitbang yang mengantarkan sang sekretaris Barenlitbang Diah Ayu Kusumadewi.

Belasan staf ini berjalan kaki dari kantor yang letaknya bersebelahan dengan kantor BKD. Staf yang memakai seragam putih hitam itu juga sambil meneriakkan yel-yel 'Bu Diah for Kasatpol PP, yes yes yes'. Tak pelak aksi mereka menuai tawa dan senyum pegawai BKD.

Selama Diah mendaftar ke panitia, para staf menunggu di luar ruangan. Mereka kembali ke kantor Barenlitbang setelah Diah selesai mendaftar.

"Diantar teman-teman, kayak bawa suporter. Jadi kayak orang mendaftar di KPU saja," kata Diah berkelakar.

Diah mengaku serius mendaftar sebagai Kasatpol PP. Ia optimistis bisa lolos. "Harus optimis lah. Baru bisa mendaftar di hari terakhir, karena surat keterangan bebas dari narkoba baru keluar," imbuhnya.

Sementara itu Suwarjana, Kabag Hukum Pemkot Malang mengaku juga ikut mendaftar. "Berani daftar ya berani bertarung lah. Sebagai abdi negara ya dilakukan saja," ujarnya.

Seperti diberitakan, Pemkot Malang membuka lowongan kepala Satpol PP. Pendaftaran dibuka sejak 15 Maret dan berakhir 22 Maret.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved