Breaking News:

Sidoarjo

Ratusan Orang Tinggalkan Seluruh Harta Benda di Sulawesi, Lega Kembali ke Jawa

"Sudah bisa sampai di Jawa sangat bersyukur. Besok sudah bisa bertemu keluarga," kata Tasmani, korban gempa asal Pucuk, Lamongan saat di Mes Bhaskara.

Penulis: M Taufik | Editor: yuli
m taufik
Dari 175 korban bencana Palu dan Donggala yang tiba di Bandara Juanda, Rabu (3/10/2018) malam, 20 di antaranya masih menginap di Mes Bhaskara di Jalan Juanda, Sidoarjo. 

SURYAMALANG.COM, SIDOARJO - Dari 175 korban bencana Palu dan Donggala yang tiba di Bandara Juanda, Rabu (3/10/2018) malam, 20 di antaranya masih menginap di Mes Bhaskara di Jalan Juanda, Sidoarjo.

Rencananya, besok pagi baru mereka diantar ke Bungurasih untuk kembali pulang ke kampung halaman. Mereka tidak langsung pulang karena tidak punya uang.

"Sudah bisa sampai di Jawa kami sangat bersyukur. Besok sudah bisa bertemu keluarga," kata Tasmani, ibu korban gempa asal Pucuk, Lamongan saat di Mes Bhaskara.

Di palu, ibu ini ikut suaminya. Bersama anaknya, mereka tinggal di sebuah rumah kos. "Pas gempa terjadi, saya di rumah sama anak saya ini. Suami pas jualan siomay," kisahnya sambil merangkul sang anak.

Pihaknya bersyukur, meski rumah kos dan semua barang miliknya hancur, dia dan keluarga selamat. Sampai akhirnya bisa pulang ke Jawa dengan menumpang Pesawat Hercules.

Demikian halnya di ceritakan seorang ibu asal Tuban. Dia juga mengalami nasib sama, dan mengaku sangat bersyukur bisa selamat dari gempa dahsyat itu.

Selain dari Tuban dan Lamongan, ada juga beberapa keluarga asal Boyolali yang malam ini menginap di Mes Bhaskara.

Mardi, salah satunya. Bersama istri dan anaknya, pria yang sehari-hari berjualan pakaian di Palu itu terlihat lahap menyantap nasi bungkus yang diberikan pihak TNI kepada mereka.

"Di sana masih sering gempa. Tadi siang pas Hercules yang kami tumpangi mau berangkat juga sempat ada gempa lagi," sebut dia.

Karena tinggal di lokasi yang jauh dengan pantai, keluarga ini hanya mengalami gempa.tidak terkena Sunami.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved