Tulungagung

LPA Tulungagung Berharap Korban Pencabulan Sejenis Diungkap Dan Dipulihkan

Para korban harus bisa ditemukan. Korban pencabulan sejenis akan cenderung mempunyai orientasi seksual penyuka sejenis

LPA Tulungagung Berharap Korban Pencabulan Sejenis Diungkap Dan Dipulihkan
suryamalang.com/David Yohanes
Rony (45), pelaku pencabulan terhadap anak laki-laki digiring keluar ruang tahanan Mapolres Tulungagung. 

SURYAMALANG.COM,  TULUNGAGUNG - Rony (45) mengaku telah mencabuli tiga anak laki-laki. Namun polisi masih melakukan pendalaman, karena diduga ada korban yang masih belum terungkap.

Edy Subkhan dari Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Tulungagung berharap, para korban bisa ditemukan. Sebab anak-anak korban pencabulan sesama jenis akan cenderung mempunyai orientasi seksual penyuka sesama jenis.

"Itulah pentingnya para korban untuk ditemukan. Mereka harus didampingi dan dipulihkan," kata Edy, Senin (22/10/2018).

Lanjut Edy, biasanya anak korban pencabulan dipaksa, lewat bujuk rayu atau diperdaya. Mereka cenderung punya dendam dan melampiaskan dendamnya kepada sesama jenis.

"Perlu ada assesmen, makanya harus ditemukan dulu. Kalau tidak maka akan banyak anak yang berubah orientasi seksualnya," tambah Edy.

Diakui Edy, perlu upaya lebih karena para korban bersikap tertutup. Selain itu mereka juga biasanya masuk dalam komunitas yang sama.

"Kalau sudah masuk ke komunitas, akan semakin sulit lepas," tandas Edy. Rony ditangkap personil Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA), Satreskrim Polres Tulungagung pada Sabtu (20/10/2018) pukul 23.30 WIB.

Penangkapan pemilik Cafe Cendana, Desa Junjung, Kecamatan Sumbergempol ini berdasar laporan Tono, nama samaran, yang mengaku sudah dicabuli oleh Rony pada Rabu (17/10/2018) pagi.

Saat itu dengan bujuk rayu disertai tipu daya, Rony membawa Tono ke dalam kamarnya. Rony kemudian mencumbui Tono dan melakukan oral seks hingga dua kali. Kepada penyidik, Rony mengaku sudah melakukan hal serupa kepada tiga anak laki-laki. 

Penulis: David Yohanes
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved