Tulungagung

Kembali, Toko Dibobol Pencuri Hingga Ratusan Juta Rupiah Di Tulungagung

Pemilik toko sempat mendengar suara benda jatuh dari toko. Pemilik toko sempat curiga karena hari masih gelap belum waktunya buka

Kembali, Toko Dibobol Pencuri Hingga Ratusan Juta Rupiah Di Tulungagung
Ist
Tim Inafis Polres Tulungagung melakukan olah TKP. 

SURYAMALANG.COM, TULUNGAGUNG - Toko 61 di Jalan I Gusti Ngurah Rai Kelurahan Jepun Kecamatan Tulungagung dibobol pencuri, Sabtu (27/10/2018). Toko yang menjual keperluan sehari-hari ini mengalami kerugian hingga Rp 200 juta.

Menurut Kasubag Humas Polres Tulunagung, Iptu Sumaji mengatakan, awalnya pemilik toko sempat mendengar suara benda jatuh dari arah toko. Pemilik toko curiga, karena hari masih gelap dan toko belum waktunya buka.

“Pemilik kemudian memeriksa ke dalam toko yang menyatu dengan rumah,” terang Sumaji.

Saat itulah pemilik toko mendengar suara mobil dinyalakan dan cepat berlalu. Mobil menghilang dengan kecepatan tinggi ke arah selatan. Saat diperiksa, ternyata rolling door toko sudah dalam keadaan terbuka. Sementara pagar depan juga dalam keadaan terbuka. Dua gembok yang mengamankan pagar ini sudah hilang.

“Pemilik kemudian memeriksa ruangan, ada uang dan barang yang hilang,” tambah Sumaji.

Dari pemeriksaan itu diketahui, uang sebesar Rp 50 juta di dalam laci sudah hilang dibawa pencuri. Selain itu stok rokok berbagai merek yang ada di dalam roko juga hilang. Total rokok yang hilang mencapai Rp 150 juta. Pemilik toko kemudian melapor ke Polres Tulungagung.

“Kami sudah melakukan olah TKP dan melakukan pelacakan pelaku,” tandas Sumaji.

Ini adalah pencurian toko ke-2 selama bulan Oktober 2018 ini. Sabtu (20/10/2018) lalu Toko Warna Agung yang di Jalan Adi Sucipto Kelurahan Kenayan, Kecamatan Tulungagung juga dibobol pencuri. Pelaku membawa kabur uang tunai dan dua bal rokok. Kerugian saat itu sekitar Rp 20 juta. 

Penulis: David Yohanes
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved