Breaking News:

Kediri

Setelah Hari Pertama Dibatalkan, Hari Kedua Tes CPNS Di Kediri Berlangsung Hingga Malam

Dalam sehari tes CPNS di Kabupaten Kediri dilakukan 5 sesi sehingga jadwalnya sampai malam hari.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Achmad Amru Muiz
suryamalang.com/Didik Mashudi
Peserta tes di Basement Monumen Simpang Lima Gumul (SLG) setelah server vendor mampu mengakses server BKN pusat, Sabtu (27/10/2018). 

SURYMALANG.COM, KEDIRI - Setelah sempat bermasalah pada hari pertama, tes CPNS yang berlangsung di Basement Monumen Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri pada hari kedua berlangsung lancar, Sabtu (27/10/2018).

Malahan, dalam sehari tes CPNS di Kabupaten Kediri dilakukan 5 sesi sehingga jadwalnya sampai malam hari. Masalah server yang sempat down telah dapat teratasi setelah dikerahkan teknisi Informasi Teknologi (IT) Pemkab Kediri.

Rata-rata setiap sesi tes CPNS mulai registrasi peserta hingga selesai mengerjakan soal membutuhkan waktu sekitar 3 jam. Setiap sesi yang semula disiapkan kuota sebanyak 390 peserta dikurangi menjadi 340 peserta.

Penyebabnya perangkat laptop yang disiapkan pihak vendor PT Sucofindo ternyata sebagian ada yang bermasalah. Sehingga tidak seluruh laptop dapat dioperasikan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kediri H Sukadi menjelaskan, pihaknya saling berkoordinasi dan membantu dengan pihak teknisi vendor. "Ada 10 tenaga teknisi pemkab yang ikut membantu pihak vendor hingga jam 3.00 dini hari dengan proges 80 persen," jelasnya.

Bahkan, ada komputer yang dibawa pihak vendor mengalami kerusakan. "Pemkab membantu pengadaan 40 komputer. Pihak vendor membawa 405 komputer tapi yang rusak lebih dari 25 komputer," jelasnya.

Pihak panitia menambah satu sesi karena setiap sesi jumlahnya hanya 340 peserta. "Tes berakhir sebelum pukul 21.00 WIB tadi," jelasnya.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved