Jalan Gubeng Ambles

Kesaksian Lima Orang Pekerja RS Siloam Soal Amblesnya Jalan Gubeng

Dari keterangan saksi amblesnya jalan dikarena ada pembangunan basement RS Siloam, yaitu 70 x 70 yang baru dikerjakan 11 persen.

Kesaksian Lima Orang Pekerja RS Siloam Soal Amblesnya Jalan Gubeng
SURYAMALANG.COM/Ahmad Zaimul Haq
Petugas bersiaga di lokasi jalan GUbeng yang Ambles, Rabu (19/12/2018) 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Amblesnya Jalan Gubeng Surabaya, Selasa (18/12/2018) malam diduga dampak dari pembangunan basement RS Siloam. Hal itu dibenarkan Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan saat meninjau lokasi langsung, Rabu (19/12/2018).

Irjen Pol Luki mengatakan, dugan tersebut diperkuat oleh keterangan dari lima orang saksi yang diperiksa pihak kepolisian semalam.

"Hasil pemeriksaan tadi malam ada 5 orang yang sudah diintrogasi dan diperoleh keterangan sedikit, memang yang bekerja ada 29 orang. Dari 29 orang tadi malam itu, 6 orang yang masih mengerjakan. Sudah dipastikan tidak ada korban jiwa," katanya usai melihat kondisi lubang ambles Jalan Gubeng.

Irjen Pol Luki menjelaskan, dari keterangan saksi amblesnya jalan dikarena ada pembangunan basement RS Siloam, yaitu 70 x 70 yang baru dikerjakan 11 persen dengan kedalaman 11 meter dari rencana 19 meter.

Dan dalam pengerjaannya pada bulan Februari 2018 lalu ada beberapa temuan, yaitu air mengalir saat penggalian.

"Sudah ada saran dari tim, pada saat menggali ground muncul air yang harusnya tidak muncul air. ini sudah dilakukan beberapa langkah, nanti kita dalami lagi bersama saksi ahli berkoordinasi dengan ITS terus ada beberapa dari Bina Marga juga, karena ini perlu pendalaman terkait dengan masalah bagaimana pembangunan ini," tuturnya.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved