Persebaya Vs Arema FC

Persebaya Vs Arema FC Imbang 2-2, Djanur Anggap Timnya Kurang Masa Istirahat daripada Arema FC

Dengan waktu istirahat minim, disampaikan Djanur, penampilan skuatnya di laga ini tidak seperti biasanya.

Habibur Rohman
AMIDO BALDE & JAYUS HARIONO - Final antara Persebaya Surabaya melawan Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (9/4/2019). Pertadingan yang dihadiri Gubernur Jatim Khofifah ini berakhir imbang 2-2. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA – Persebaya hanya mampu bermain imbang 2- 2 kala jamu Arema FC, di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (9/4/2019) final leg 1 Piala Presiden 2019.

Dua gol Persebaya dicetak oleh Irfan Jaya (7) dan Damian Lizio melalui titik putih (71). Sementara dua gol Arema FC dicetak oleh Hendro Siswanto (33) dan Makan Konate (78).

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, menilai ada faktor minimnya masa recovery atau pemulihan yang hanya berjarak dua hari dari laga sebelumnya kala hadapi Madura United di Pamekasan, Sabtu (6/4/2019).

Bahkan, Persebaya miliki waktu recovery lebih sedkit dibandingkan Arema FC yang terakhir lakoni laga, Jumat (5/4/2019).

"Saya setuju dengan itu (masa recovery sedikit). Mereka (Arema FC) diuntungkan dengan satu hari, sangat berarti," terang Djanur usai laga.

Terlebih, dikatakan pelatih asal Majalengka itu, di Madura, timnya lakoni laga berat, bermain dengan tempo tinggi sepanjang laga hadapi Madura United.

"Kami lakukan pertandingan cukup berat di Madura. Berat sekali 2x 45 menit, kami main dengan tempo tinggi. Kemudian malam langsung pulang, praktis malam itu kami tidak tidur, sehingga besoknya, walaupun dikasih libur satu hari, belum cukup untuk Recovery," tambah pelatih 55 tahun tersebut.

Dengan waktu istirahat minim, disampaikan Djanur, penampilan skuatnya di laga ini tidak seperti biasanya.

"Memang hari ini agak jauh penampilannya dibanding dua penampilan kemarin, pasti kami evaluasi, salah satunya juga faktor kecapekan tadi, itu tidak bisa dikesampingkan. Dan semuanya secara menyeluruh dalam waktu singkat, karena lusa kami  harus bermain di Malang," tutup Dejan.

Hasil imbang ini menjadi modal minor di Leg 2, saat bermain di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4/2019). 

Penulis: Khairul Amin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved