Persebaya Vs Arema FC

Persebaya Vs Arema FC - Tertekan di Kandang Lawan tapi Berhasil Menahan Imbang

Skuad Singo Edan yang sempat tertekan hingga menit-25 mencoba melawan dan menekan kegawang tim ruan rumah.

Persebaya Vs Arema FC - Tertekan di Kandang Lawan tapi Berhasil Menahan Imbang
SURYAMALANG.COM
Link Live Streaming Indosiar Persebaya Vs Arema FC Final Piala Presiden 2019 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Usai tertinggal sementara 1-0 dari Persebaya pada menit-7 karena gol Irfan Jaya, Arema FC mulai bangkit pada pertandingan final leg I Piala Presiden, Selasa (9/4/2019) sore.

Skuad Singo Edan yang sempat tertekan hingga menit-25 mencoba melawan dan menekan kegawang tim ruan rumah.

Puncaknya pada menit-33, gelandang Arema FC Hendro Siswanto berhasil menyamakan skor Arema FC atas Persebaya Surabaya menjadi 1-1.

Gol bermula ketika Hendro yang berlari dari sisi kanan lapangan tak terlalu mendapat kawalan ketat dari pemain Persebaya, sehingga langsung mendaratkan tendangan keras ke gawang Persebaya yang dijaga Miswar Saputra.

Diwarnai Lemparan Botol, Arema FC Tahan Imbang Persebaya Surabaya dengan Skor 2-2

Skor imbang 1-1 membuat pertandingan semakin menarik karena kedua tim sama-sama berlomba mencari gol banyak untuk bekal di Leg 2, Jumat (12/4/2019) mendatang di Stadion Kanjuruhan Malang.

Menit-39 Arema FC nyaris menambah skor, kali ini peluang didapat Dedik Setiawan, namun sayang tendangannya masih dapat ditepis kiper Persebaya.

Di hadapan puluhan ribu suporter tuan rumah bonek mania, Arema FC berusaha tampil tenang, meskipun sejak awal mendapat tekanan dari bonek dan juga skuad Persebaya.

Makan Konate dkk nampak berusaha tetap fokus dan tenang, meskipun hal itu tak cukup berhasil karena pada menit-7 gawang Singo Edan harus terbobol oleh Irfan Jaya, sehingga tertinggal 1-0.

Gol yang dicetak Irfan Jaya bermula dari tendangan menikuk setelah mengelabuhi beberapa pemain kesisi kanan gawang Arema FC, yang tak mampu dihalau oleh Kurniawan Kartika Ajie kiper Arema FC.

Bermain di kandang Bajul nampak menjadi ujian berat bagi Singo Edan, karena hingga menit-20 Arema FC masih dalam tekanan tim tuan rumah. Beberapa kali tim asuhan Djadjang Nurdjaman berhasil mengancam lini bertahan Arema FC.

Bahkan pemain-pemain andalan Arema FC yang biasa 'ngosek' di lapangan hijau, seperti Makan Konate, Dedik Setiawan, Ricky Kayame, Dendi Santoso dan Alfin Tuasalamony, masih belum terlihat taringnya.

Sebelumnya pada menit-12 M Hidayat gelandang Persebaya harus ditarik keluar, digantikan oleh Fandi Eko Utomo, karena mengalami cedera.

Sebenarnya cedera yang dialami Hidayat sudah dirasakan ketiga ia menjalani pemanasan sebelum pertandingan. Namun tetap dipaksakan bermain.

Hingga memasuki menit-25 skor masih tetap 1-0 untuk keunggulan Persebaya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved