Breaking News:

Malang Raya

Underpass Karanglo Malang Dijadwalkan Pekan Ini Di Uji Coba, Tunggu Koordinasi Dengan Satlantas

PT Jasa Marga Pandaan-Malang (JPM) akan melakukan ujicoba underpass Karanglo yang pembangunannya sudah mencapai 70 persen.

Editor: Achmad Amru Muiz
suryamalang.com/Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk Malang-Pandaan, Agus Purnomo saat meninjau lokasi proyek underpass Karanglo beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aminatus Sofya

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - PT Jasa Marga Pandaan-Malang (JPM) akan melakukan ujicoba underpass Karanglo yang pembangunannya sudah mencapai 70 persen. Ujicoba dijadwalkan pekan ini namun masih menunggu hasil koordinasi dengan Satlantas Polres Kabupaten Malang.

"Kemungkinan kalau nggak hari ini ya Rabu. Masih koordinasi," kata Direktur Teknik JPM, Siswantono, Selasa (7/5/2019).

Ia menambahkan, ujicoba hanya dilakukan untuk ruas Surabaya menuju Malang. Jika biasanya kendaraan melewati jalan biasa, maka saat ujicoba kendaraan diperkenankan melalui underpass. "Tapi, sekali lagi itu akan dikoordinasikan lagi dan dilakukan uji coba," ucap dia.

Siswantono mengatakan, progress pengerjaan underpass telah sampai dibagian jalan. Salah satu ruas, kata dia, bahkan telah siap dan hanya menyisakan perapian dinding underpass.

"Sudah sampai dibagian jalan. Satu sudah siap. Saat ini pengerjaan struktur baru dengan aspal," katanya.

Terkait peresmian Tol Pandaan-Malang seksi I-III, Siswantono masih menunggu keputusan Kementerian PUPR. Namun ia menjamin bahwa seksi I-III Tol Pandaan-Malang telah siap 100 persen untuk dibuka. "Untuk peresmian tol sendiri kami masih menunggu informasi lebih lanjut dari Kementrian PUPR," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved