Malang Raya

PD RPH Kota Malang Menyiapkan 20 Sapi Untuk Memenuhi Permintaan Saat Lebaran

Perusahaan Daerah Rumah Potong Hewan (PD RPH) Kota Malang menyiapkan 20 ekor sapi yang siap dipotong untuk kebutuhan konsumsi Lebaran.

PD RPH Kota Malang Menyiapkan 20 Sapi Untuk Memenuhi Permintaan Saat Lebaran
Ist
Petugas RPH Kota Malang sedang melakukan persiapan pemotongan hewan. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Perusahaan Daerah Rumah Potong Hewan (PD RPH) Kota Malang menyiapkan 20 ekor sapi yang siap dipotong untuk kebutuhan konsumsi Lebaran.

Plt Kepala PD RPH Kota Malang, Ade Herawanto mengatakan, ketersediaan daging menjelang Lebaran pun diprediksi aman.

"Ada 20 sapi dari peternak Kota Malang. Nanti bisa datang saja, sudah ada harga tertera kita sesuaikan dengan harga pasar," ujar Ade, Senin (20/5/2019).

Dikatakan Ade, daging daging sapi yang dijual di PD RPH Kota Malang dijamin kehigenisannya dan juga telah dipotong dengan cara yang halal. PD RPH Kota Malang telah mengantongi sertifikasi halal MUI Jawa Timur dan juga telah memiliki nomor Kontrol Veteriner (NKV).

Untuk saat ini kisaran harga yang dijual kepada masyarakat, mulai dari yang terendah kisaran Rp 60 ribu hingga sekitar Rp 127,5 ribu.

Ade menjelaskan, pengemasan daging dibuat rapi yakni dengan kemasan berlabel produk PD RPH, sehingga masyarakat atau konsumen bisa lebih ringkas membawa dan menyimpan daging sapi. "Serta lebih mudah mengolahnya sesuai keinginan," imbuhnya.

PD RPH juga mengelompokkan jenis daging, yakni daging bagian dalam, daging iga, daging kisi, rawonan, hati sapi, kikil sampai pentol bakso.

Selain itu, daging yang dijual sudah pasti sehat dan mengantongi sertifikat halal. "Dengan adanya produk ini, kami juga bergerak di packaging, penyimpanan cold storage, hingga penjualan online. Proses pemesanan pun jadi lebih mudah," lanjut pria yang akrab disapa Ade d'Kross ini.

Jelang lebaran dan seterusnya, harga akan menyesuaikan kebijakan direksi dan perkembangan harga pasar. 

Penulis: Benni Indo
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved