Ramadan 2019

Jadwal Buka Puasa & Imsakiyah Malang, 21 & 22 Mei, Simak Juga 4 Tips Berpuasa Sehat di Bulan Ramadan

Baca jadwal buka puasa dan jadwal Imsakiyah Kota Malang dan sekitarnya Ramadan 1440 H untuk hari Selasa 21 Mei & Rabu 22 Mei 2019 di sini.

Jadwal Buka Puasa & Imsakiyah Malang, 21 & 22 Mei, Simak Juga 4 Tips Berpuasa Sehat di Bulan Ramadan
Tribunnews.com
Jadwal Buka Puasa & Imsakiyah Malang, 21 & 22 Mei 2019 

SURYAMALANG.COM - Jadwal buka puasa dan jadwal Imsakiyah Kota Malang dan sekitarnya Ramadan 1440 H untuk hari Selasa 21 Mei 2019 dan Rabu 22 Mei 2019 dapat dibaca di sini.

Dengan mengetahui jadwal buka puasa dan jadwal imsakiyah Kota Malang dan sekitarnya kamu tak perlu takut akan kelewatan jam buka puasa hari ini dan jadwal sahur untuk keesokan hari.

Selain mengetahui jadwal buka puasa dan jadwal imsakiyah kamu juga dapat membaca 4 tips berpuasa sehat di bulan Ramadan.

Seperti yang diketahui, berdasarkan sidang Isbat yang dilaksanakan Minggu 5 Mei 2019 kemarin, Kementrian Agama telah menetapkan bahwa 1 Ramadan jatuh pada Senin 6 Mei 2019.

Rukyatul Hilal di Pantai Desa Ambat Kecamatan Tlanakan yang digelar Kemenag Pamekasan bersama dengan Ormas Islam termasuk pengurus Tarekat Naqsabandiyah Gersempal Sampang.
Rukyatul Hilal di Pantai Desa Ambat Kecamatan Tlanakan yang digelar Kemenag Pamekasan bersama dengan Ormas Islam termasuk pengurus Tarekat Naqsabandiyah Gersempal Sampang. (KOMPAS.com)

Berdasarkan hasil sidang Isbat tersebut, hari ini umat muslim seluruh Indonesia memulai hari pertama puasa Ramadan 2019.

Momen buka puasa pertama Ramadan tentu menjadi momen yang sangat spesial bagi sebagian besar umat muslim.

Sebelum berbuka puasa umat Islam dianjurkan untuk membaca niat berbuka puasa.

Berikut doa berbuka puasa:

اللّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ، وَبِكَ آمَنْتُ، وَبِكَ وَعَلَيْكَ تَوَكَّلْتُ. ذَهَبَ الظَّمَأُ وَابْتَلَّتِ العُرُوقُ وَثَبَتَ الأَجْرُ إِنْ شاءَ اللهُ. يا وَاسِعَ الفَضْلِ اِغْفِرْ لِي الحَمْدُ لِلهِ الَّذِي هَدَانِي فَصُمْتُ، وَرَزَقَنِي فَأَفْطَرْتُ.

"Tuhanku, hanya untuk-Mu aku berpuasa. Dengan rezeki-Mu aku membatalkannya. Sebab dan kepada-Mu aku berpasrah. Dahaga telah pergi. Urat-urat telah basah. Dan insya Allah pahala sudah tetap"

Halaman
1234
Penulis: Frida Anjani
Editor: eko darmoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved