Kabar Blitar

Tidak Ada Pendaftaran Gelombang Dua PPDB Online di Kota Blitar, Belum Daftar Dilayani Secara Manual

Pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) secara online untuk SD dan SMP di Kota Blitar sudah selesai.

Tidak Ada Pendaftaran Gelombang Dua PPDB Online di Kota Blitar, Belum Daftar Dilayani Secara Manual
suryamalang.com/Samsul Hadi
Para orang tua mendaftarkan anaknya secara online ke sekolah asalnya pada pendaftaran PPDB SD dan SMP di Kota Blitar. 

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) secara online untuk SD dan SMP di Kota Blitar sudah selesai. Saat ini, masing-masing sekolah sedang melakukan verifikasi data para pendaftar.

"Pendaftarannya berakhir kemarin (Kamis), sekarang sudah tutup, tidak ada pendaftaran gelombang kedua. Saat ini sekolah mulai memverifikasi data pendaftar," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Blitar, Dindin Alinurdin, Jumat (24/5/2019).

Selain itu, kata Dindin, dinas juga sedang melakukan koordinasi dengan masing-masing sekolah, Lurah, RW, dan RT untuk mencari tahu apakah masih ada warga Kota Blitar yang belum mendaftar sekolah. Jika ada, dinas akan mendaftarkan secara manual ke sekolah yang masih ada kuotanya.

"Kalau ada warga yang belum daftar akan kami daftar secara manual ke sekolah. Untuk pengumuman hasil pendaftaran akan dilaksanakan pada 31 Mei 2019," ujarnya.

Dikatakannya, hasil evaluasi sementara, secara keseluruhan pelaksanaa pendaftaran PPDB sudah berjalan baik. Memang masih ada permasalahan tapi dapat langsung diselesaikan.

Hanya saja yang masih menjadi pekerjaa rumah bagi dinas, yaitu, bagaimana masyarakat lebih memahami kebijakan dan tujuan zonasi untuk pemerataan akses dan mutu layanan pendidikan. "Kalau secara teknis sudah lancar, meski sempat ada kendala server di hari pertama," ujarnya.

Seperti diketahui, pendaftaran PPDB jalur zonasi atau reguler untuk SD dan SMP di Kota Blitar mulai dibuka, Selasa (21/5/2019) sampai Kamis (23/5/2019). Pendaftaran PPDB tingkat SD dan SMP, semua menggunakan sistem online.

Kuota siswa yang dibutuhkan untuk SD sekitar 1.500 siswa untuk 48 SD negeri dan kuota siswa yang dibutuhkan untuk SMP sekitar 2.400 siswa untuk sembilan SMP negeri. 

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Achmad Amru Muiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved