Malang Raya

Ada Motif Asmara Dibalik Viralnya Napi Main Facebook di Lapas Lowokwaru Malang

Ada motif asmara, dibalik kabar seorang napi yang mengunggah foto-foto aktifitasnya di dalam Lapas Kelas I Kota Malang.

Ada Motif Asmara Dibalik Viralnya Napi Main Facebook di Lapas Lowokwaru Malang
Net
facebook 

SURYAMALANG.COM, BLIMBING - Ada motif asmara, dibalik kabar seorang napi yang mengunggah foto-foto aktifitasnya di dalam Lapas Kelas I Kota Malang.

Motif asmara ini terkuak setelah Indra Sugianto mengakui, bahwa Karnoto yang mengunggah foto di Facebooknya itu menyukai istrinya.

"Jadi memang ada motif asmara di dalam masalah ini. Dimana yang mengunggah foto tersebut suka dengan istrinya pemilik akun facebook bernama Indra ini," ucap Giyono, Kepala Pengamanan Lapas Kelas I Lowokwaru Malang.

Sebelumnya, kabar tentang foto-foto aktivitas napi di Lapas Lowokwaru sempat diunggah di Facebook dan diposting melalui grup Komunitas Peduli Malang Raya pada Rabu (19/6/2019).

Akun yang mengunggah foto tersebut bernama Indra Kusuma. Di dalam foto yang diunggah oleh akun tersebut terdapat foto Karnoto dan Indra Sugianto serta beberapa foto napi yang lain.

Setelah diselidiki oleh petugas, Indra Sugianto membenarkan, bahwa di dalam foto-foto itu merupakan dirinya bersama Karnoto.

Namun Indra menampik, kalau dirinya yang memiliki akun tersebut dan mengunggah foto-foto aktifitas di Lapas ke dalam media sosial.

Menurut Indra, kemungkinan akun tersebut dibuat oleh Karnoto, rekannya dulu di Lapas Lowokwaru yang kini telah bebas. "Indra ini menyangkal kalau dirinya yang memposting. Menurutnya, postingan itu dibuat oleh Karnoto teman lamanya di Lapas jika dilihat dari diksi tulisannya," ucap Giyono.

Giyono menambahkan, Indra dan Karnoto merupakan teman lama, baik di dalam sel maupun di luar sel. Maka dari itu, terkait hubungan asmara ini pihaknya tidak mau ikut campur apabila Karnoto ini menyukai istrinya Indra.

"Mereka adalah teman lama. Namun untuk foto-foto yang diunggahnya itu merupakan foto-foto lama kisaran tahun 2016-2017, meski terdapat foto istrinya Indra," ucapnya.

Atas kejadian ini pihak lapas belum mempercayai 100 persen ucapan yang dilontarkan oleh Indra. Untuk itu, Giyono akan berusaha mencari benar tidaknya apa yang dikatakan oleh Indra ini dengan mencoba menghubungi Karnoto.

"Sebenarnya orang yang sudah di luar Lapas bukan tanggung jawab kami lagi. Tadi kami sempet minta nomor Karnoto kepada Indra, Setelah kami cek, dengan bantuan tim cyber Polres Malang Kota, posisi Karnoto saat ini berada di Kecamatan Dau, Kabupaten Malang," ujarnya.

Selanjutnya, Giyono akan menunggu instruksi dari Kalapas Lowokwaru Malang, Yudi Suseno terkait peramasalahan ini.

"Saat ini Kalapas kami sedang cuti. Untuk itu kami sedang menunggu arahan dari beliau terkait kasus foto-foto aktivitas di Lapas yang sudah menyebar luas di media sosial ini," tandasnya.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved