5 Fakta Rahayu, Guru Honorer di Malang yang Menderita Diabetes Stadium 4, Kini Terbaring Tak Berdaya

5 Fakta Rahayu, Guru Honorer di Malang yang Menderita Diabetes Stadium 4, Kini Terbaring Tak Berdaya. Faktor Biaya Menjadi Kendala.

5 Fakta Rahayu, Guru Honorer di Malang yang Menderita Diabetes Stadium 4, Kini Terbaring Tak Berdaya
SURYAMALANG.COM/Rifky Edgar
5 Fakta Rahayu, Guru Honorer di Malang yang Menderita Diabetes Stadium 4, Kini Terbaring Tak Berdaya 

SURYAMALANG.COM - Inilah lima fakta Rahayu, seorang guru honorer di Malang yang kini hanya bisa terbaring lemah karena penyakit yang dideritanya.

Rahayu dulunya bekerja sebagai guru honorer di salah satu sekolah swasta di Kabupaten Malang sebelum penyakit diabetes stadium empat menyerang tubuhnya.

Kini kondisinya semakin lemah, ia hanya bisa terbaring tak berdaya di tempat tidur rumahnya di Jalan Ir Rais Gang 7, Kota Malang karena terkendala biaya pengobatan.

Inilah lima fakta tentang Ibu Rahayu, seorang guru honorer di kota malang yang kini hanya bisa terbaring lemah karena penyakit diabetes stadium 4.

1. Guru Panutan Siswa, Kini Dirawat Ibu dan Muridnya

Rahayu Rodiyah kini dirawat ibunya yang sudah renta dibantu dengan murid alumni tempatnya mengajar
Rahayu Rodiyah kini dirawat ibunya yang sudah renta dibantu dengan murid alumni tempatnya mengajar (SURYAMALANG.COM/ Rifky Edgar)

Guru honorer yang bernama lengkap Rahayu Rodiyah (51) dulunya adalah seorang guru honorer di MTS dan MA Mafaitul Huda, Pujon, Kabupaten Malang.

Saat keadaannya semakin parah, Rahayu kini dirawat oleh sang ibunda, Soeratun (76) dan beberapa murid alumni sekolah dulu tempatnya mengajar.

Sopir Asal Malang Kepergok Mencuri Motor di Tulungagung, Ternyata Pernah Mencuri HP di Banyuwangi

BREAKING NEWS - Artis Vanessa Angel Resmi Bebas dari Rutan Medaeng, Sidoarjo

Sosok Rahayu menjadi panutan bagi para muridnya ketika ia mengajar, sehingga banyak yang ikhlas merawat dan menjaganya kala kondisinya terpuruk seperti saat ini.

"Saya tahunya kalau bu Rahayu ini sakit dari para guru disaat lebaran lalu. Kemudian kami berinisiatif menjaga beliau. Karena di rumahnya beliau hanya tinggal berdua dengan ibunya," ujar Udin, salah satu murid Rahayu.

2. Kisah Hidup Rahayu yang Penuh Kepiluan

Kondisi Rahayu Rodiyah (51), seorang guru honorer asal Malang yang kini sedang terbaring lemah di tempat tidurnya karena menderita penyakit Diabetes Stadium 4.
Kondisi Rahayu Rodiyah (51), seorang guru honorer asal Malang yang kini sedang terbaring lemah di tempat tidurnya karena menderita penyakit Diabetes Stadium 4. (SURYAMALANG.COM/ Rifky Edgar )
Halaman
1234
Penulis: Alif Nur Fitri Pratiwi
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved