Nasional

Menteri Susi Pudjiastuti Jadi Menteri Terpopuler Versi Center for Digital Society (CfDS) UGM

Susi Pudjiastuti menduduki peringkat pertama sebagai menteri terpopuler berdasar riset Center for Digital Society (CfDS) Universitas Gajah Mada (UGM).

Menteri Susi Pudjiastuti Jadi Menteri Terpopuler Versi Center for Digital Society (CfDS) UGM
Tribunnews.com
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti 

SURYAMALANG.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menduduki peringkat pertama sebagai menteri terpopuler berdasar riset Center for Digital Society (CfDS) Universitas Gajah Mada (UGM).

Padahal Susi terbilang baru membuat Twitter dibandingkan menteri lain di Kabinet Kerja di bawah pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam riset tersebut, CfDS meneliti penggunaan media sosial dan tipe interaksi yang dilakukan para menteri di dua platform media sosial, yaitu Twitter dan Instagram.

Pengambilan data dilakukan pada 25 Mei 2019.

Lewat analisis data yang disediakan Google Trends antara 1 Maret sampai 10 Juni 2019, terlihat bahwa popularitas menteri dipengaruhi oleh perkembangan sebuah isu.

Sebagai contoh pada April 2019, Menteri BUMN Rini Soemarno menjadi nama yang paling populer saat muncul isu bahwa ia berencana mengganti BUMN dengan duper holding.

Temuan ini menjadi menarik mengingat Menteri Rini tidak memiliki akun media sosial pribadi.

Selain Susi, ada beberapa menteri lagi yang dianggap populer, melihat jumlah pengikut, interaksi di media sosial, dan juga kinerja.

Berikut ini daftarnya :

1. Menteri KKP Susi Pudjiastuti

Halaman
1234
Editor: Zainuddin
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved