Kabar Kediri

Rombong PKL Ditinggal di Pinggir Jalan, Satpol PP Kota Kediri Langsung Tempeli Stiker Peringatan

Petugas Satpol PP Kota Kediri kembali melakukan penertiban rombong PKL yang berjualan di trotoar dan tepian jalan raya.

Rombong PKL Ditinggal di Pinggir Jalan, Satpol PP Kota Kediri Langsung Tempeli Stiker Peringatan
suryamalang.com/Didik Mashudi
Petugas Satpol PP menempelkan stiker peringatan di rombong yang ditinggal di pinggir jalan oleh pemiliknya, Kamis (25/7/2019). 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Petugas Satpol PP Kota Kediri kembali melakukan penertiban rombong PKL yang berjualan di trotoar dan tepian jalan raya. Malahan rombong, yang ditinggalkan pemiliknya di pinggir jalan ditempeli stiker peringatan, Kamis (25/7/2019).

Penempelan stiker ini dilakukan terhadap tiga rombong yang ditinggal oleh pemiliknya di pinggir Jl Ahmad Yani. Stiker peringatan ditempel pada posisi yang mudah terbaca pemilik rombong.

Saat petugas melakukan penempelan stiker pemilik rombong tidak ada di tempat. Pemilik rombong memang meninggalkan rombongnya yang dipakai berjualan setiap malam.

Petugas juga memperingatkan belasan PKL yang berjualan di kawasan Alun-alun Kota Kediri untuk mematuhi Perda No 7/2014 dan Perwali No 37/2015 tentang Penataan dan Pemberdayaan Pedagang Kaki Lima.

Kabid Trantibun Satpol PP Kota Kediri, Nur Khamid menjelaskan, petugas juga mengimbau kepada pedagang PKL agar tidak meninggalkan rombong dan terpal setelah selesai berjualan.

Setelah memberikan peringatan secara lisan lebih dari satu kali akan diterbitkan laporan terhadap PKL yang sudah pernah diberi peringatan oleh petugas.

Peringatan juga diberikan kepada pedagang PKL buah di sepanjang Jl Patimura. PKL buah ini ada yang membawa mobil pikap atau obrok untuk berjualan dagangannya. Sehingga memakai sebagian bahu jalan untuk tempat parkir.

Sementara belasan PKL yang masih berjualan di sepanjang Jl Dhoho juga dihimbau untuk mematuhi Perda dan Perwali. Karena setelah jam 9.00 WIB rombong harus segera digeser dari pinggir jalan.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved