Travelling

Ada Malang Tempo Dulu Versi Mini pada Festival Tong Tong Night Market di Shalimar Boutique Hotel

MALANG TEMPO DOELOE - Kini, Festival Tong Tong itu bisa ditemui di Kota Malang. Festival ini diselenggarakan mulai 26 hingga 27 Juli 2019.

Ada Malang Tempo Dulu Versi Mini pada Festival Tong Tong Night Market di Shalimar Boutique Hotel
Benni Indo
BERGAYA - Suasana retro mirip Malang Tempo Dulu (MTD) tersaji di depan The Shalimar Boutique Hotel, Jl Cerme No 16, Kelurahan Oro-oro Dowo Kecamatan Klojen, Kota Malang. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN – Suasana retro mirip Malang Tempo Dulu (MTD) tersaji di depan The Shalimar Boutique Hotel, Jl Cerme No 16, Kelurahan Oro-oro Dowo Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Jajanan dan makanan tradisional, khas Jawa tersaji di sana. Namun bukan MTD namanya, melainkan festival Tong Tong Urban Cultural Heritage Night Market.

Sekadar informasi, dikutip dari Wikipedia, festival Tong Tong sebelumnya dikenal sebagai Pasar Malam Besar adalah festival terbesar di dunia untuk budaya Indonesia (Eropa-Indonesia), yang diadakan setiap tahun di Belanda. Pada 2009 namanya diubah menjadi 'Tong Tong Fair'.

Festival ini didirikan pada tahun 1959 dan menjadi salah satu festival tertua terbesar keempat di Belanda. Festival ini juga merupakan acara tahunan dengan jumlah pembayar pengunjung tertinggi di kota Belanda Den Haag, setelah secara konsisten menarik lebih dari 100.000 pengunjung sejak tahun 1993.

SURYAMALANG.COM | IG: @suryamalangcom
SURYAMALANG.COM | IG: @suryamalangcom (.)

Kini, Festival Tong Tong itu bisa ditemui di Kota Malang. Festival ini diselenggarakan mulai 26 hingga 27 Juli 2019. Meskipun jumlah warungnya tidak sebanyak seperti di MTD, bagi sebagian orang yang datang ke sana, suasananya menghidupkan kembali aroma romantisme masa lalu nuansa MTD.

Novi Ayunita, seorang pengunjung yang datang ke acara bercerita tentang kenangannya tentang MTD saat berada di Festival Tong Tong.

Ia mengaku senang hadir di tengah-tengah kemeriahaan Festival Tong Tong karena banyak makanan tradisional.

“Saya suka masakan tradisional. Selain rasanya yang enak, juga menyehatkan,” ujarnya.

Dengan lokasi yang berdekatan dengan taman, Festival Tong Tong menurut Novi menjadi tempat yang romantis. Ia pun berharap, festival itu bisa dipertahankan di tahun-tahun berikutnya.

“Sudah tidak ada lagi MT di Kota Malang, jadi saya berharap festival Tong Tong bisa dipertahankan di tahun-tahun berikutnya,” katanya.

Suasana retro mirip Malang Tempo Dulu (MTD) tersaji di depan The Shalimar Boutique Hotel, Jl Cerme No 16, Kelurahan Oro-oro Dowo Kecamatan Klojen, Kota Malang.
Suasana retro mirip Malang Tempo Dulu (MTD) tersaji di depan The Shalimar Boutique Hotel, Jl Cerme No 16, Kelurahan Oro-oro Dowo Kecamatan Klojen, Kota Malang. (Benni Indo)
Halaman
123
Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved