Malang Raya

Pelebaran Jalan di 30 Titik Persimpangan di Kota Malang Butuh Rp 490 Juta

Persimpangan di Kota Malang yang akan dilebarkan itu meliputi Jalan Muharto, Polehan, Sawojajar, Soekarno Hatta, Sulfat, Mergan hingga kasawan Tunggul

Pelebaran Jalan di 30 Titik Persimpangan di Kota Malang Butuh Rp 490 Juta
Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Kondisi lalu lintas yang padat di Kota Malang. 

Persimpangan di Kota Malang yang akan dilebarkan itu meliputi Jalan Muharto, Polehan, Sawojajar, Soekarno Hatta, Sulfat, Mergan hingga kasawan Tunggulwulung.

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Progres pelebaran jalan di tiap persimpangan di Kota Malang kini telah dimatangkan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang.

Dalam melakukan proyek tersebut, DPUPR Kota Malang telah menganggarkan dana sebesar Rp 490 Juta.

Anggaran tersebut saat ini telah masuk di dalam Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) untuk belanja jasa konsultasi perencanaan studi dan identifikasi kaki simpang.

Kabid Bina Marga DPUPR Kota Malang, Didik Setianto mengatakan, pelebaran jalan di tiap persimpangan ini bertujuan untuk mengentaskan kemacetan yang kini telah melanda Kota Malang.

Untuk itu, dalam pelebaran ini pihaknya akan mendetekai di titik-titik mana saja yang sering terdeteksi macet, terutama di jam-jam sibuk.

"Ada 30 titik persimpangan yang akan kami lebarkan dan di tahun ini juga akan kami ajukan ke proses lelang," ucap Didik kepada SURYAMALANG.COM, Senin (5/8/2019).

Persimpangan yang akan dilebarkan itu meliputi Jalan Muharto, Polehan, Sawojajar, Soekarno Hatta, Sulfat, Mergan hingga kasawan Tunggulwulung.

https://facebook.com/suryamalang.tribun | SURYAMALANG.COM | IG: @suryamalangcom
https://facebook.com/suryamalang.tribun | SURYAMALANG.COM | IG: @suryamalangcom (.)

Sebelum dilakukan pelebaran, DPUPR akan melakukan kajian terlebih dahulu.

Hal ini dilakukan untuk mengetahui bahwa kawasan tersebut apakah sesuai dengan perencanaan dan besaran harga tanah untuk dibebaskan.

Halaman
123
Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved