Kabar Surabaya

Bayu Airlangga, Menantu Soekarwo, Buka Suara Perihal Kandidat Ketua Demokrat Jatim

Bayu Airlangga, menantu mantan Gubernur Jatim Soekarwo, menolak pencalonan dirinya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Jawa Timur.

Bayu Airlangga, Menantu Soekarwo, Buka Suara Perihal Kandidat Ketua Demokrat Jatim
bobby koloway
Ketua Muda-Mudi Demokrat Jatim, Bayu Airlangga (kiri) saat bersama Sekretaris DPD Demokrat Jatim, Renville Antonio (kanan), di Surabaya beberapa waktu lalu. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Bayu Airlangga, menantu mantan Gubernur Jatim Soekarwo, menolak pencalonan dirinya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Jawa Timur.

Wakil Sekretaris DPD Demokrat Jatim ini justru menyebut kader lain yang menurutnya lebih pantas menduduki jabatan tersebut.

"Kami tak memungkiri, banyak teman yang mendorong (pencalonan) saya kemarin. Saya jawab, senioritas penting di partai ini," kata Bayu ketika dikonfirmasi di Surabaya, Kamis (15/8/2019).

Ia menyebut DPD Jatim memiliki banyak kader senior.

Para senior tersebut dinilai lebih memiliki potensi, baik dalam manajemen kepartaian hingga pengalaman tentang legislatif di dewan.

"Ada banyak senior-senior yang lebih hebat dan jauh berpengalaman dibanding saya. Meskipun, mungkin sekarang momennya untuk pemimpin milenial," kata Bayu.

Bayu Airlangga mencontohkan kader potensial yang ia maksud tersebut.

Di antaranya Renville Antonio, yang kini menjabat Sekretaris DPD Demokrat Jatim.

"Contoh senior di partai ini, kami punya Mas Renville selaku Sekjen dan sudah 15 tahun menjadi dewan (DPRD Jatim) dari Demokrat," kata Bayu.

Saat ini Renville juga menjabat Wakil Ketua Komisi C di DPRD Jatim.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved