Kabar Lumajang

Cara Samsudin Curi Anakan Kambing Seharga Rp 10 Juta yang Menang Kontes di Lumajang

KAMBING MAHAL DI #LUMAJANG - Induk jantan kambing itu harganya bisa mencapai Rp 100 juta, sedangkan anak-anaknya seharga Rp 10 juta.

Cara Samsudin Curi Anakan Kambing Seharga Rp 10 Juta yang Menang Kontes di Lumajang
ist
Polisi Lumajang mengembalikan seekor kambing kontes disebut kambing Kali Gesing kepada pemiliknya, Eko Agus Salim (35) warga Desa Kebonagung Kecamatan Sukodono, Lumajang. Kambing jantan itu berhasil diamankan dari tangan pencurinya, Samsudin (52) warga Desa Tanggung Kecamatan Padang, Lumajang. 

KAMBING MAHAL DI LUMAJANG - Induk jantan kambing itu harganya bisa mencapai Rp 100 juta, sedangkan anak-anaknya seharga Rp 10 juta.

SURYAMALANG.COM, LUMAJANG - Polisi Lumajang mengembalikan seekor kambing kontes disebut kambing Kali Gesing kepada pemiliknya, Eko Agus Salim (35) warga Desa Kebonagung Kecamatan Sukodono, Lumajang.

Kambing jantan itu berhasil diamankan dari tangan pencurinya, Samsudin (52) warga Desa Tanggung Kecamatan Padang, Lumajang.

Kambing kontes itu masih anakan. Namun harganya sudah mencapai Rp 10 juta. Meski begitu, kambing itu sudah memenangkan sejumlah ajang kontes kambing.

Induk jantan kambing itu harganya bisa mencapai Rp 100 juta, sedangkan anak-anaknya seharga Rp 10 juta.

Kambing kontes milik Eko itu raib pada Minggu (18/8/2019) dini hari lalu, maling kambing masuk kandang setelah membuka grendelnya.

Dia kemudian menggiring satu ekor kambing seharga Rp 10 juta. Mengetahui kambingnya hilang, Eko melaporkan kasus tersebut ke kepolisian.

Hebatnya Polisi Lumajang Menelusuri Jejak Kaki Tiga Maling dan Dua Kambing Curian sampai Jauh

https://facebook.com/suryamalang.tribun | SURYAMALANG.COM | IG: @suryamalangcom
https://facebook.com/suryamalang.tribun | SURYAMALANG.COM | IG: @suryamalangcom (.)

"Tersangka melancarkan aksinya dengan cara melewati pagar yang terbuat dari bambu yang rusak sehingga dapat masuk ke kandang. Kemudian pelaku membuka grendel yang berada di luar pintu kandang. Pelaku membawa kabur kambing milik korban. Tafsiran kerugian yang diderita korban kurang lebih sebesar Rp 10 juta karena kambing tersebut merupakan kambing yang untuk kontes," ujar Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban, Senin (26/8/2019).

Kapolsek Sukodono AKP Ahmad Sutiyo menambahkan akibat perbuatannya, Samsudin dijerat memakai Pasal 363 KUHP tentang Pencurian.

"Berkat hasil penyelidikan yang dilakukan Tim Cobra Polsek Sukodono, jejak kriminalitas pelaku dapat ditemukan dan pelaku dapat ditangkap dalam waktu singkat," ujar Sutiyo.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved