Kabar Jember

Dekan FH Universitas Jember Masuk Nominasi Calon Pimpinan KPK, juga Daftar Calon Rektor Unej

UNIVERSITAS JEMBER - Dari 10 nama Bacarek ada satu nama yang masuk dalam daftar 20 besar calon pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dekan FH Universitas Jember Masuk Nominasi Calon Pimpinan KPK, juga Daftar Calon Rektor Unej
sri wahyunik
Ketua Panitia Pemilihan Rektor Uiversitas Jember, Moh Ali. 

UNIVERSITAS JEMBER - Dari 10 nama Bacarek ada satu nama yang masuk dalam daftar 20 besar calon pimpinan (Capem) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia adalah Nurul Ghufron yang saat ini menjabat Dekan Fakultas Hukum Unej.

SURYAMALANG.COM, JEMBER - 10 orang dosen mendaftar sebagai bakal calon rektor di ajang Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Jember.

Ke-10 orang pendaftar Bacarek ini diketahui hingga batas akhir pendaftaran di tahapan Penjaringan ditutup, Senin (26/8/2019) pukul 17.00 Wib.

Menurut Ketua Panitia Pilrek Unej, Moh Ali, ke-10 Bacarek ini semuanya adalah dosen Unej.

"Semuanya dari Universitas Jember sendiri. Tidak ada yang dari luar Unej. Sebelumnya sempat ada dosen dari kampus luar Unej bertanya mengenai syarat pendaftaran. Namun hingga penutupan, mereka tidak konfirmasi lagi," ujar Ali, Senin (26/8/2019).

Kedua orang yang sempat bertanya mengenai persyaratan Pilrek itu berasal dari Universitas Hasanudin dan Universitas Jambi.

Universitas Jember (Unej) Cari Rektor Periode 2020-2024, Buka Peluang Calon dari Luar Kampus

https://facebook.com/suryamalang.tribun | SURYAMALANG.COM | IG: @suryamalangcom
https://facebook.com/suryamalang.tribun | SURYAMALANG.COM | IG: @suryamalangcom (.)

Seperti diberitakan, berdasarkan peraturan saat ini pendaftar Pilrek kampus negeri bisa berasal dari mana saja tidak harus internal kampus yang bersangkutan.

Sementara itu, 10 orang Bacarek itu adalah Prof Drs Dafik MSc PhD (FKIP), Dr Nurul Ghufron SH MH (Fakultas Hukum), Dr Djoko Poernomo MSi (FISIP), Dr Ir Iwan Taruna MEng (FTP), Drs Zulfikar PhD (Wakil Rektor 1/MIPA), Dr drg I Dewa Ayu Susilawati MKes (FKG), Dr Kahar Muzakhar SSi (MIPA), Prof Dr Ir Bambang Sujanarko MM (Fakultas Teknik), Dr Drs Agus Lutfi MSi (FEB), dan Prof Drs Bambang Kuswandi MSc PhD (F Farmasi).

Ali menambahkan, jumlah Bacarek ini menjadi jumlah pendaftar terbanyak di sejarah Pilrek Unej.

Pendaftaran Bacarek dibuka sejak 23 Agustus lalu.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved