Selebrita

Kisah Nyata Hidup Pemain Gundala, Abimana Aryasatya Ternyata Dulu Pengamen & Tukang Gosok Baju Artis

Kisah nyata perjuangan hidup pemain Gundala, Abimana Aryasatya ternyata dulunya pengamen dan tukang gosok baju artis.

Kisah Nyata Hidup Pemain Gundala, Abimana Aryasatya Ternyata Dulu Pengamen & Tukang Gosok Baju Artis
suryamalang.com/Kolase instagram @abimana_arya
Kisah Nyata Hidup Pemain Gundala, Abimana Aryasatya Ternyata Dulu Pengamen & Tukang Gosok Baju Artis 

Sama seperti namanya, tokoh yang terinspirasi dari sosok Ki Ageng Selo ini merupakan seorang pahlawan super dengan kekuatan petir untuk melawan lawan-lawannya.

Dalam komiknya, Gundala mengenakan kostum ungu dengan topeng yang memiliki ornamen sayap pada bagian telinga kiri dan kanannya, sedangkan dalam film desain kostum menjadi lebih modern dengan pendekatan yang lebih realistis.

"Kami mencoba membuat film Gundala yang realistis, nggak yang tiba-tiba kostumnya datang dari langit," kata Joko Anwar di Indonesia Comic Con (ICC) 2018 seperti yang dilansir HAI dari Kompas.com.

2. Abimana Sempat Menolak Memerankan Sancaka

Abimana Aryasatya, pemeran Gundala Putra Petir di film Gundala
Abimana Aryasatya, pemeran Gundala Putra Petir di film Gundala (Instagram/abimana_arya)

Fakta-fakta 3 Pemuda Berbuat Dosa di Masjid Surabaya, Digerebek Warga, Dalangnya Orang Semampir

Dalam film 'Gundala' tokoh Sancaka diperankan oleh salah seorang aktor yang telah malang melintang di dunia perfilman Indonesia, Abimana Aryasatya.

Meskipun begitu, ternyata Abimana sempat menolak tawaran yang diberikan oleh Joko Anwar untuk memerankan Gundala karena masih terlibat dengan proyek lain.

"Pas pertama ditawari bilang enggak. Bukannya enggak percaya sama dia, tapi aku harus menyelesaikan pekerjaan sebelumnya," terang Abimana.

Setelah pekerjaannya itu selesai, Abimana kembali dihubungi oleh Joko Anwar, dan tanpa pikir panjang doi langsung menerima tawaran dari sutradara Pengabdi Setan tersebut.

"Hari terakhir aku menyelesaikan pekerjaan itu dia kirim draft ketiga jam setengah dua, pagi-pagi dia minta aku buat baca. Aku langsung bales, 'nggak usah baca, gua ikut'," tambahnya.

3. Diet Ketat Agar Muat Memakai Kostum Gundala

Untuk memerankan karakter Gundala, Abimana Aryasatya harus rela melakukan diet ketat agar berat badannya turun sebanyak 6 kilogram agar kostum dari Putra Petir itu muat dipakainya.

"Turun enam kilo, aku kasihan sama kostumnya nanti nggak akan muat," terang aktor pemeran Dono dalam film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Bos tersebut.

4. Joko Anwar Nulis Skenario di Kuburan dan Museum

Joko Anwar, Muzakki Ramdhan dan Marissa Anita saat peluncuran serial original horor Folklore: A Moth
Joko Anwar, Muzakki Ramdhan dan Marissa Anita saat peluncuran serial original horor Folklore: A Moth (KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA)

Update 5 Temuan Kecelakaan Innova vs Bus Mira di Nganjuk, Buronan & Pakai Pil Koplo Sebelum Tabrakan

Seperti yang kita tahui, Joko Anwar bukanlah orang baru dalam dunia perfilman dan telah menggarap banyak film dari berbagai macam genre.

Walaupun begitu, sutradara berusia 42 tahun itu mengaku dirinya sempat mengalami kesulitan dalam proses penggarapan skenario dari film 'Gundala'.

"Ini adalah suatu film yang skenarionya paling susah aku kerjain. Jadi aku tuh nulis harus tenang banget, jadi kalau ngga nulis di museum, ya di kuburan," ujar Joko Anwar seperti yang dilansir HAI dari Tribun Seleb.

5. Sancaka Menjadi Penjaga Keamanan

Selain memiliki perbedaan dari segi kostum, nampaknya dalam film 'Gundala' ini tokoh Sancaka akan berbeda dengan seperti yang selama ini kita tahu di komik.

Seperti yang udah kita liat di teasernya, Abimana tampak berperan sebagai petugas keamanan yang bisa kita saksikan melalui setelan bajunya, sedangkan dalam komik Sancaka merupakan sosok ilmuwan yang menemukan serum anti petir.

Reaksi Penolakan Sekolah Jika Andreas Tampubolon Diasuh Wali Kota Malang, Singgung Orang Tua Kandung

Jadi, itu dia beberapa fakta menarik yang berhasil ditemukan mengenai film 'Gundala'.

Film Gundala sendiri sudah mulai tayang pada 29 Agustus 2019. 

Melalui kanal YouTube Screenplay Films, Gundala merilis trailer, berikut cuplikan video-nya:

Berikut video wawancara dengan Abimana Aryasatya:

.

Penulis: Sarah Elnyora
Editor: Dyan Rekohadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved