Kabar Jember

12 Orang Ingin Jadi Bupati Jember Lewat PDIP, Mulai Dosen, Pengusaha sampai Aktivis Difabel

PILBUP #JEMBER - 12 Orang Ingin Jadi Bupati Jember Lewat PDIP, Mulai Dosen, Pengusaha sampai Aktivis Difabel

12 Orang Ingin Jadi Bupati Jember Lewat PDIP, Mulai Dosen, Pengusaha sampai Aktivis Difabel
sri wahyunik
Kusbandono (kiri depan), aktivis difabel saat mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC PDIP Jember 

PILBUP #JEMBER - 12 Orang Ingin Jadi Bupati Jember Lewat PDIP, Mulai Dosen, Pengusaha sampai Aktivis Difabel

SURYAMALANG.COM, JEMBER - Sebanyak 12 orang resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Jember melalui DPC PDI Perjuangan Jember.

Hingga batas akhir masa pengembalian formulir pendaftaran, Sabtu (14/9/2019) pukul 15.00 Wib, ada 12 orang yang mengembalikan formulir.

Sedangkan pengambil formulir sebanyak 13 orang. "Sampai batas akhir masa pendaftaran, ada 12 orang yang megembalikan formulir dari 13 orang yang mengambil formulir. Ada satu orang yang tidak mengembalikan formulir atas nama Ir Eko Heru Sunarso," ujar Ketua Tim Tujuh Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Jember di DPC PDIP Jember, Widarto kepada SuryaMalang.com.

Setelah menerima pengembalian formulir itu, lanjut Widarto, Tim Tujuh bakal melakukan verifikasi terhadap semua berkas pada 15 - 16 September. Setelahnya, seluruh berkas dan formulir dikirimkan ke DPD PDIP Jawa Timur.

"Nanti paling lambat 23 September seluruh berkas dan formulir pendaftaran sudah dikirimkan ke DPP PDIP," imbuhnya. Setelah verifikasi itu maka tugas Tim Tujuh sudah selesai.

Berikut profil ke-12 orang pendaftar itu, berdasarkan nomor urut pengembalian formulir :

1. Hendy Siswanto
Hendy merupakan pengusaha di Kabupaten Jember. Dia dan keluarga memiliki beberapa toko pakaian di Jember.

2. Rasyid Zakaria
Rasyid seorang birokrat senior di Pemkab Jember. Sejumlah jabatan pernah dia duduki, antara lain Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, dan kini menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember. Rasyid memasuki pensiun per 1 Oktober nanti.

3. Abdussalam
Salam dikenal sebagai pengusaha properti di Kabupaten Jember. Lelaki ini membangun sejumlah perumahan di Jember, baik yang bersubsidi dari pemerintah, maupun non subsidi.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved