Pilbup Sidoarjo

Saiful Ilah 20 Tahun Berkuasa di Sidoarjo, Kini Serius Dukung Anaknya Jadi Calon Bupati

DINASTI - "Tentu saya akan all out mendukungnya, jika sudah ada rekom dari DPP," kata Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, perihal anaknya, Amir Aslichin.

Saiful Ilah 20 Tahun Berkuasa di Sidoarjo, Kini Serius Dukung Anaknya Jadi Calon Bupati
sidoarjokab.go.id
Bupati Sidoarjo Saiful Illah saat memberangkatkan 485 atlet yang akan bertanding di Porprov VI Jatim pada Juni 2019. 

"Tentu saya akan all out mendukungnya, jika sudah ada rekom dari DPP," kata Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, perihal anaknya, Amir Aslichin, sebagai bakal calon bupati.

SURYAMALANG.COM, SIDOARJO - Saiful Ilah sudah 20 tahun menjadi pemimpin Kabupaten Sidoarjo. Selama 10 tahun atau dua periode jadi Wakil Bupati (Wabup), dan 10 tahun menjadi Bupati Sidoarjo sampai 2021.

Setelah Abah Ipul, panggilan Saiful Ilah, lengser nanti ada Putra Mahkota yang digadang-gadang meneruskan jejaknya memimpin Kota Delta.

Dia adalah Amir Aslichin, putra Saiful Ilah yang sekarang duduk sebagai anggota DPRD Jatim. Namanya sudah masuk dalam bursa bakal calon Bupati Sidoarjo pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sidoarjo tahun 2020 mendatang.

Iin, panggilan Amir Aslichin, juga mendapat dukungan penuh dari ayahnya yang sekarang menjabat sebagai Bupati sekaligus Ketua DPC PKB, partai dengan perolehan kursi terbanyak di DPRD Sidoarjo.

"Tentu saya mendukung (jika Iin benar-benar maju sebagai calon bupati). Tapi kan sekarang ini kondisi politik masih dinamis," jawab Saiful Ilah saat diwawancarai Surya, Jumat (11/10/2019).

Sejauh ini, menurut Abah Ipul, belum ada petunjuk atau arahan dari DPP PKB tentang calon kepala daerah Sidoarjo. Sehingga pihaknya mengaku belum bisa berkomentar banyak.

Namun jika nanti anaknya itu mendapat rekomendasi dari partai, dirinya pun tidak ragu-ragu untuk mendukung. Bahkan Saiful Ilah mengaku bakal memberi dukungan maksimal.

"Tentu saya akan all out mendukungnya, jika sudah ada rekom dari DPP," tandasnya saat ditanya SuryaMalang.com.

Ya, rekom dari PKB sangat penting bagi calon kepala daerah Sidoarjo. Di sini PKB punya 16 kursi, cukup untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati sendirian. Tanpa harus berkoalisi dengan partai lain sekalipun.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved