Malang Raya

Sidang Perdana Sugeng Santoso Kasus Mutilasi Pasar Besar, Dakwaan Melanggar Pasal 340 KUHP

Sugeng Santoso yang menjadi terdakwa kasus mutilasi kota Malang itu terancam hukuman seumur hidup atau hukuman mati sesuai pasal 340 KUHP.

Sidang Perdana Sugeng Santoso Kasus Mutilasi Pasar Besar, Dakwaan Melanggar Pasal 340 KUHP
SURYAMALANG.COM/Aminatus Sofya
Sugeng Santoso terdakwa kasus mutilasi di kota Malang, saat memasuki ruang persidangan di PN Kota Malang, Senin (21/10/2019) 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Masih ingat dengan Sugeng Angga Santoso, tersangka kasus mutilasi di Pasar Besar kota Malang ? Kini warga Jodipan itu sudah menjalani persidangan.

Sugeng Angga Santoso yang menjadi terdakwa kasus mutilasi kota Malang itu terancam hukuman seumur hidup atau hukuman mati sesuai pasal 340 KUHP. 

Ancaman hukuman berat itu tergambar dari dakwaan  yang dibacakan Tim JPU dari Kejaksaan Negeri Kota Malang di sidang perdana Sugeng di Pengadilan Negeri (PN) Kota Malang , Senin (21/10/2019).

Hubert Henry Pemain Bass Grup Band Boomerang Dituntut 2 Tahun Penjara Terkait Penyalah-gunaan Ganja

Reaksi Nagita Slavina Saat Tahu Mobil Lamborghini Raffi Ahmad Terbakar, Mengaku Syok Hingga Gemetar

Biodata Wishnutama Kusubandio, Bos Net TV yang Dilamar Jokowi Jadi Menteri di Kabinet Kerja Jilid 2

Sugeng didakwa melakukan pembunuhan dan mutilasi terhadap seorang wanita yang sampai saat ini belum diketahui identitasnya.

Terdakwa kasus mutilasi di Pasar Besar Kota Malang, Sugeng Santoso menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Kota Malang. 

Tim JPU dari Kejaksaan Negeri Kota Malang yang terdiri dari Wanto Hariyono dan Slamet Ridwan membacakan dakwaan secara bergantian.

Sugeng Angga Santoso, tersangka pemutilasi perempuan misterius di area Pasar Besar Malang, segera diperiksa di Pengadilan Negeri (PN) Kota Malang.
Sugeng Angga Santoso, tersangka pemutilasi perempuan misterius di area Pasar Besar Malang, segera diperiksa di Pengadilan Negeri (PN) Kota Malang. (aminatus sofya)

Mereka mendakwa Sugeng melanggar pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana dan Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan. Ancaman bagi dia sesuai pasal yang didakwakan itu adalah penjara seumur hidup.

“Terdakwa melakukan pembunuhan kepada korban. Terdakwa kemudian memotong tubuh korban menjadi enam bagian,” kata JPU Wanto saat persidangan, Senin (21/10/2019).

Setelah selesai mendengarkan dakwaan jaksa, Sugeng hanya terdiam.

Pria asal Jodipan Gang I, Kecamatan Blimbing, Kota Malang itu bahkan sempat tidak ingin didampingi siapapun untuk pembelaan kasusnya.

Halaman
12
Penulis: Aminatus Sofya
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved