Universitas Brawijaya Malang

Jejak Terakhir Mahasiswa UB Malang Pecandu Game Online sebelum Menghilang 11 Hari Lalu

Mahasiswa UB Malang pecandu game online tidak masuk kuliah sejak 2017, padahal terus diberi uang oleh orangtuanya

Jejak Terakhir Mahasiswa UB Malang Pecandu Game Online sebelum Menghilang 11 Hari Lalu
Repro/sylvianita widyawati
Abdul Aziz, mahasiswa Filkom UB Malang non aktif yang hilang selama 10 hari dan telah dilaporkan ke Polres Malang dan Polsek Karangploso. 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Polsek Karangploso mengkonfirmasi terkait adanya informasi orang hilang bernama Abdul Aziz warga Desa Rejoyoso Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. 

Kapolsek Karangploso, AKP Effendi Budi Wibowo menerangkan, Abdul Aziz yang merupakan mahasiswa Filkom Universitas Brawijaya (UB) Malang tinggal di sebuah kos yang berlokasi di Dusun Ketangi, Desa Tegalgondo Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang.

"Laporan sudah ditangani dalam bentuk laporan anak hilang. Kami sudah upaya ke temannya menanyai keberadaan tersangka. Termasuk HP milik Aziz ini kami lacak sudah tidak bisa dua-duanya," ungkap Effendi ketika dikonfirmasi Rabu (6/11/2019).

Effendi menambahkan, pihaknya menerima informasi dari orang tua Aziz pada tanggal 26 Oktober 2019. Agar cakupan pencarian Aziz lebih luas, Effendi menyarankan orang tua yang bersangkutan juga melapor ke Polres Malang.

"Pertimbangan Polres Malang punya cakupan lebih luas secara wilayah. Dari polsek, kami bikinkan keterangan orang hilang. Laporan masuk ke kami per tanggal 26 Oktober 2019," imbuh Effendi.

Setelah mendapat laporan, Effendi menugaskan anggotanya untuk mengecek lokasi kos yang ditinggali Aziz.

"Kami sempat mendatangi kamarnya. Kami temukan kondisi pintu terkunci dari luar. Diduga ia keluar menggunakan sepeda motor dan baju yang melekat di bajunya," tutur Effendi.

Effendi menerangkan, sudah memintai keterangan kepada beberapa teman kos Aziz. 

Mahasiswa UB Malang Terus Terima Uang Padahal Stop Kuliah Sejak 2017, Ayahnya Lapor Polisi

"Sementara kami meminta dari beberapa teman kos-kosannya. Termasuk bapak kosnya. Informasinya dia kecanduan game online. Dia (Aziz) tetap mendapat uang jatah perbulan dari orang tuanya. Kemungkinan selama ini ia malu dengan orang tuanya," kata Effendi.

Di sisi lain, Kasatreskrim Polres Malang, AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo sudah menyebarkan informasi ke jajarannya di wilayah hukum Polres Malang untuk mencari keberdaan Abdul Aziz.

"Iya sudah disebarkan ke jajaran kami untuk mencari keberadaan anak ini. Kami juga menginformasikan ke Polda Jawa Timur guna mencari keberadaan informasi orang hilang. Tidak ada batas waktu," beber Tiksnarto. 

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved