Malang Raya

Pembangunan Jembatan Muharto Butuh Rp 50 Miliar, Sementara Disangga Pakai Dana Rp 3 Miliar

#MALANG - Pembangunan Jembatan Muharto baru bisa dianggarkan tahun 2021. Biayanya Rp 40-50 miliar berdasarkan perhitungan dari Dinas PUPR.

edgar
Portal Jembatan Muharto, Kota Malang kembali ditabrak oleh sebuah mobil pada Senin (21/10/2019) sekitar pukul 16:00 WIB. Informasi yang dihimpun SURYAMALANG.COM, portal tersebut ditabrak mobil pikap yang dikendarai seorang perempuan. Mobil tersebut diketahui berplat nomor N 8617 KE yang sedang ditelusuri oleh kepolisian dari Satlantas Polres Malang Kota. 

#MALANG - Pembangunan Jembatan Muharto baru bisa dianggarkan tahun 2021. Biayanya Rp 40-50 miliar berdasarkan perhitungan dari Dinas PUPR.

SURYAMALANG.COM, BLIMBING - Pemerintah Kota Malang mengalokasikan dana senilai Rp 3 miliar untuk memasang penyangga di Jembatan Muharto Kota Malang.

Pemasangan penyangga tersebut dilakukan agar ada penguatan konstruksi bangunan jembatan Muharto yang kini konstruksinya hanya sekitar 40 persen.

Pembangunan Jembatan Muharto juga belum bisa dilakukan pada tahun ini.

Lantaran anggaran pembangunan jembatan Muharto tidak dimasukkan ke dalam APBD 2020.

Untuk itu, Pemkot Malang mengajukan permintaan bantuan ke Kementrian PUPR agar mendapatkan dana untuk pembangunan jembatan Muharto.

Namun, upaya tersebut ditolak oleh Kementerian PUPR dengan alasan anggaran sudah habis.

Hal tersebut dijelaskan oleh Ketua Komisi C DPRD Kota Malang Fathol Arifin, usai dengar pendapat dengan Dinas PUPR Kota Malang pada Selasa (12/11).

"Ya itu, tidak ada bantuan dari pusat. Akhirnya Pemkot menggunakan dana insidentil senilai Rp 3 miliar,"

"Seharusnya, dana itu merupakan dana pemeliharaan jembatan seluruhnya di Kota Malang pada tahun 2020 ini," ucapnya.

Fathol menjabarkan, sebenarnya Pemkot Malang memiliki sejumlah opsi sebelum jembatan Muharto dibangun pada tahun 2021 nanti.

Selain memberi beton penyangga, Pemkot juga akan meminjam jembatan Bailey.

Namun sayangnya, peminjaman jembatan Bailey tersebut tidak jadi dilakukan karena harus mengorbankan satu rumah milik warga di sekitar jembatan Muharto.

DICARI: Perempuan Bermobil Pick Up N 8617 KE Penabrak Portal Jembatan Muharto, Kota Malang

https://facebook.com/suryamalang.tribun | SURYAMALANG.COM | IG: @suryamalangcom
https://facebook.com/suryamalang.tribun | SURYAMALANG.COM | IG: @suryamalangcom (.)

Untuk itu, pemkot Malang mematangkan dengan akan memberikan beton penyangga untuk mempertahankan kontruksi jembatan Muharto hingga beberapa tahun ke depan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved