Malang Raya

Amar Alpabet : Dunia Digital Adalah Era Kita Bertanggung Jawab pada Masa Depan

Dunia digital merupakan sebuah masa depan. Hal itulah yang dikatakan Amar Alpabet ST, penggiat ekonomi kreatif di bidang digital.

Amar Alpabet : Dunia Digital Adalah Era Kita Bertanggung Jawab pada Masa Depan
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Amar Alpabet ST, penggiat ekonomi kreatif di bidang digital. 

SURYAMALANG.COM - Dunia digital merupakan sebuah masa depan. Hal itulah yang dikatakan Amar Alpabet ST, penggiat ekonomi kreatif di bidang digital.

Di Kota Malang, Amar terkenal sebagai inisiator dari komunitas Start Up Singo Edan Malang (Stasion Malang) dan Malang Creative Fushion (MCF).

Amar bercerita, sejak tahun 2010 dunia digital mulai tumbuh pesat. Hal itu juga dibarengi munculnya berbagai usaha berbasis teknologi atau rintisan (start up).

Pada tahun yang sama juga, Amar memulai bisnis pertamanya, Internet Service Provider (ISP).

“Bisnis Internet Service Provider (ISP) mendistribusi jaringan internet supaya orang bisa mengakses internet.”

“Saya nggak cuma di Kota Malang, tapi seluruh Indonesia. Terus saya jual tahun 2010, untuk fokus ke pengembangan basis teknologi dan web,” ujar Amar kepada SURYAMALANG.COM beberapa waktu lalu.

Amar semakin banyak belajar tentang dunia digital, hingga akhirnya pada tahun 2011, ia dan teman-temannya mendirikan komunitas Start Up Singo Edan Malang atau Stasion Malang.

“Kami berkolaborasi bersama sesama usaha berbasis digital, berkonektivitas dengan universitas, yang akhirnya makin lama makin cukup besar,” kata Amar.

Kemudian pada tahun 2016, muncul era baru berkaitan dunia kreatif bernama Indonesian Creative City Network (ICCN) yang berfokus membangun kota kreatif.

“Di Kota Malang muncul juga pelaku industri kreatif dari berbagai sektor untuk mulai sadar bahwa bekerja sendiri-sendiri itu tidak bisa memberikan impact, baik industrinya maupun masyarakat.”

Halaman
123
Penulis: Bella Ayu Kurnia Putri
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved