Breaking News:

Malang Raya

Kresna Dewanata Ajak Masyarakat Bijak Bermedia Sosial

"Manfaat media sosial ini bak pisau bermata dua. Punya sisi positif maupun negatif," ujar Dewanata ketika hadiri Diskusi Bijak Bermedia Sosial.

Penulis: Mohammad Erwin | Editor: yuli
IST
Kresna Dewanata Phrosakh dalam Diskusi Bijak Bermedia Sosial di salah satu hotel di Singosari, Minggu (17/11/2019). 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Kresna Dewanata Phrosakh mengajak generasi muda bijak dalam bermedia sosial.

Pria yang kini menjabat sebagai anggota DPR RI itu menilai sosialisasi kepada masyarakat untuk bijak serta santun dalam menggunakan media sosial adalah hal yang penting.

"Manfaat media sosial ini bak pisau bermata dua. Punya sisi positif maupun negatif," ujar Dewanata ketika hadiri Diskusi Bijak Bermedia Sosial di salah satu hotel di Singosari, Minggu (17/11/2019).

Pria yang akrab disapa Dewa  ini menyebut masyarakat kini  harus memahami tentang  regulasi yang tertuang dalam UU ITE.

Bijak dalam bermedia sosial harus terus dilakukan.

"Penting diingat untuk masyarakat, ada UU ITE yang bisa menjerat apabila menggunakan media sosial untuk sesuatu yang negatif. Hal ini harus diketahui oleh masyarakat," beber anak kandung dari Bupati Malang non aktif Rendra Kresna itu.

Dewa menerangkan, anggota Komisi I DPR RI memang berkewajiban melakukan sosialisasi dalam rangka bijak dalam menggunakan media sosial.

"Mitra Komisi I DPR RI salah satunya adalah Kementerian Kominfo. Maka dari itu, saya mengajak Kominfo untuk menyelenggarakan kegiatan ini," ungkap Dewa.

Dalam diskusi tersebut, Dewa juga menyoroti akses internet di Malang Selatan. Dari segi sinyal koneksi internet.

Politisi Nasdem juga akan menyampaikan kepada Kementrian Kominfo RI agar  obyek wisata di Malang Selatan yang belum tercover oleh BTS atau menara sinyal telekomunikasi, bisa dilengkapi. 

"Tapi untuk daerah yang belum ada sinyal BTS, tergantung provider masing-masing. Apakah daerah tersebut banyak penggunanya atau tidak. Perlu dilakukan peningkatan kualitas sinyal internet," papar Dewa.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved