Kota Batu

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko Akan Evaluasi Gaji Guru Honorer

Hal itu disampaikan Dewanti Rumpoko saat menghadiri upacara memperingati Hari Guru yang dihadiri oleh ribuan anggota PGRI Kota Batu di Stadion Brantas

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko Akan Evaluasi Gaji Guru Honorer
SURYA/ARI FIRMANSYAH/DISKOMINFO KOTA BATU
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko berfoto bersama dengan para guru setelah mengikuti upacara Hari Guru di Stadion Brantas, Selasa (26/11/2019). 

SURYAMALANG.COM, BATU – Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko berjanji akan mengevaluasi kesejahteraan guru, khususnya guru honorer di Kota Batu.

Hal itu disampaikan Dewanti Rumpoko saat menghadiri upacara memperingati Hari Guru yang dihadiri oleh ribuan anggota PGRI Kota Batu di Stadion Brantas, Selasa (26/11/2019).

"Kalau guru PNS jelas ada standartnya. Namun untuk guru honorer akan kami pikirkan karena kalau bisa seluruhnya bisa mendapatkan gaji UMK," kata Dewanti, Selasa (26/11/2019).

Dewanti mengakui mengetahui adanya guru honorer yang tidak mendapatkan gaji selayaknya, dan jauh dari nilai UMK.

Hal itu terjadi karena jam mengajar guru honorer yang pendek, sepertu guru TK atau guru honorer yang hanya memiliki 2 jam mengajar.

Dewanti juga menyampaikan isi pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Makarim dalamkegiatan itu.

Dewanti menegaskan, Pemkot Batu membuka peluang bagi guru untuk bisa berinovasi dan mempunyai kreativitas dalam melakukan suatu proses pembelajaran di kelas.

“Jadi intinya pak menteri ingin membuka peluang bagi guru untuk berinovasi dan memiliki kreativitas agar bisa menggali potensi siswanya secara khusus. Artinya setiap siswa mempunyai kekhususan atau ke spesifikan, dan guru harus mengetahui hal itu,” jelasnya.

Bukan hanya itu, masih kata Dewanti, tugas seorang guru juga harus bisa membuat proses pembelajaran menjadi menyenangkan bagi siswanya serta memberikan motivasi ketika siswa ingin melakukan sesuatu sendiri tanpa adanya perintah sebelumnya dari guru.

“Selain memberikan motivasi kepada murid, guru juga diharapkan supaya mengajarkan hal hal humanis seperti mengadakan kegiatan sosial dan pentingnya berbagi kepada sesamanya,” terangnya.

Penulis: Benni Indo
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved