Kabar Surabaya

Muncul 13 Nama Artis Ibukota lagi yang Terlibat Investasi Bodong MeMiles, Termasuk Mulan Jameela

Hasil pemeriksaan publik figur artis, Eka Deli, Senin (13/1/2020) kemarin, terungkap publik figur artis yang terlibat bertambah, yakni 13 orang

Muncul 13 Nama Artis Ibukota lagi yang Terlibat Investasi Bodong MeMiles, Termasuk Mulan Jameela
TRIBUNJATIM/Luhur Pambudi
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Pengusutan kasus investasi bodong 'MeMiles' PT Kam and Kam kembali memunculkan nama artis, kali ini bahkan ada 13 nama artis lain yang terlibat.

Berdasarkan hasil pemeriksaan satu orang publik figur artis, Eka Deli, Senin (13/1/2020) kemarin, terungkap publik figur artis yang terlibat bertambah, yakni 13 orang.

Jumlah 13 artis itu di luar, empat artis yang telah dijadwalkan pemeriksaannya pekan ini yakni, Eka Deli Mardiyana, Marsello Tahitoe alias Ello, Adjie Notonegoro, dan Judika.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengungkap inisial nama 13 artis yang diduga terlibat dalam investasi bodong itu.

Diantaranya; AP, SB, MJ, PM, MA, R, TJ, SS, RG, C, D, L, dan M.

Diketahui artis berinisial MJ itu adalah Mulan Jameela yang merupakan seorang penyanyi wanita yang juga tercatat sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI).

Sedangkan, D, L, dan M merupakan satu kelompok musik atau band.

"Itu berdasarkan keterangan sebelumnya (publik figur yang terlah diperiksa yakni ED, red)," katanya pada awakmedia di Mapolda Jatim, Selasa (14/1/2020).

Trunoyudo belum mengetahui pasti peran mereka, sebelum proses pemeriksaan terhadap 13 orang artis itu bergulir.

Namun sesuai keterangan awal saksi yang sudah diperiksa kemarin, mereka semata-mata hanya sebagai artis penghibur setiap acara yang digelar oleh perusahaan tersebut.

"Sejauh ini kan keterangan yang kami dapat itu," jelasnya.

Seandainya mereka bakal dijadwalkan proses pemeriksaanya dalam bulan ini, ungkap Trunoyudo, mereka akan diperiksa sebagai saksi.

"Ya ada beberapa artis yang sifatnya nasional. kami akan panggil semua sesuai dengan mekanisme pemanggilan saksi," pungkasnya.

Editor: Dyan Rekohadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved